Wali Kota pun Ikuti Tes Bakal Calon Ketua DPC

pdip jatim - wali kota samanhudi tes calon ketua dpc

Wali Kota Blitar H Samanhudi Anwar

SURABAYA – Tahapan reposisi kepengurusan di tubuh PDI Perjuangan wajib diikuti siapapun yang lolos dalam proses penjaringan dan penyaringan. Bahkan kader yang sedang menjabat sebagai kepala daerah pun mendapat perlakuan sama dengan kader lainnya dalam menjalani proses konsolidasi organisasi.

Adalah Muhammad Samanhudi Anwar SH. Pria bersahaja ini tercatat masih aktif menjabat Wali Kota Blitar periode 2010-2015. Ia termasuk salah satu dari puluhan peserta ujian tulis bakal calon ketua DPC PDI Perjuangan yang digelar DPP di gedung serbaguna DPD Jawa Timur, Jl Kendangsari Industri No 57 Surabaya.

Baca: Konsolidasi untuk Wujudkan 5 Mantap PDI Perjuangan

Duduk di deretan kursi no tujuh dari depan alias paling belakang, Samanhudi Anwar nampak serius mengerjakan soal-soal ujian. Sesekali dahinya mengernyit, seperti sedang berpikir keras.

“Aman, aman,” jawab Samanhudi Anwar ditanya ihwal pelaksanaan tes yang diikutinya, usai ujian.

Samanhudi Anwar termasuk satu dari lima bakal calon DPC PDI Perjuangan Kota Blitar yang lolos tahap penjaringan dan penyaringan. Empat bakal calon lainnya selain Samanhudi antara lain; dr Syahrul Alim, Drs Sugeng Praptono, Glebot Catur Arijanto, dan Sutanto SH.

Baca juga: Bakal Calon Ketua DPC PDI Perjuangan se-Jatim Mulai Diseleksi

Selain dari Kota Blitar, peserta ujian adalah para bakal calon Ketua DPC di antaranya dari Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, dan Kota Madiun. Berikutnya Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

“Tes tulis hari ini adalah gelombang pertama dari 38 DPC Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang digelar dewan pimpinan pusat,” kata Wakil Sekretaris Internal DPD Jatim, SW Nugroho. (her)

foto-foto tes bakal calon Ketua DPC, klik: di sini