Undang Ibu Rumah Tangga, Renny Dengar Keluh Kesah

KEDIRI – Masa reses dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Kota Kediri Wara S. Renny Pramana untuk terjun langsung ke lapangan dengan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Dalam reses ketiga tahun 2017 ini, Renny mengundang ratusan ibu rumah tangga se-Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Renny berharap masyarakat memberikan saran dan masukan dalam kesempatan agenda reses ini.

“Silakan memberikan masukan dan saran semuanya. Asalkan bukan masalah pribadi lho,” ujarnya, kemarin.

Arlifah salah satu warga berharap bantuan mempunyai aula untuk mengajar anak-anak TPQ. Sebab, selama ini belum mempunyai tempat.

Mendapat permintaan itu, Renny masih akan mensurvey lokasi. Sebab, kalau sekadar bangun tidak masalah. Namun, lahannya ada apa tidak.

“Bolehkah lahan kosong di sebelah yang digunakan mengajar itu dibangun, biar nanti saya survey dulu,” ujarnya.

Perempuan yang menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini berharap para wanita yang hadir menjadi wanita – wanita yang tangguh dan perempuan jangan mau tertinggal di belakang.

“Kita harus bisa menjadi sesuatu yang bisa mengendalikan, jangan mau dibohongi, harus bisa menjadi sesuatu, jadi ibu yang membanggakan anaknya,” harapnya.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri bakal calon wakil walikota Kediri dari PDI Perjuangan Adi Suwono ini, Renny juga minta doa dan dukungannya agar nanti bisa menjadi wakil walikota Kediri.

“Mari bersama-sama memenangkan calon walikota Kediri dari PDI Perjuangan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto dalam sambutannya menyatakan akan berjuang mati-matian.

Dia juga mengaku bersyukur bisa bertemu dengan ibu-ibu. “Sebab ibu mempunyai peran penting dalam membina rumah tangga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Sunoto juga meminta ibu – ibu yang hadir bisa membantu memenangkan PDI Perjuangan.

“Dengan kemenangan itu, PDI Perjuangan bisa mensejahterakan masyarakat dan menggapai tujuan Gemah Ripah loh jinawi Kerto Raharjo,” pesannya.

Sementara itu, bakal calon wakil walikota dari PDI Perjuangan Adi Suwono mengajak para ibu-ibu untuk perubahan Kota Kediri.

“Kita ubah Kediri menjadi lebih baik. Ibu-ibu akan kami berdayakan semaksimal  mungkin. Sebab, ibu mempunyai peran penting dalam rumah tangga yang nantinya bisa mempengaruhi  perilaku keluarga diluar,” ujarnya. (arif)