oleh

Ultah Partai, PDI Perjuangan Pacitan Bersih-bersih Pantai

PACITAN – Peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan ke 48 di Kabupaten Pacitan dilaksanakan dengan mengusung tema “Jaga Pantai”. 

Dengan semangat cinta lingkungan, kader Banteng dan aktivis peduli lingkungan Pacitan membersihkan sampah di Pantai Pancer Door, Minggu (10/1/2021).

Tak hanya itu, mereka juga menanam bibit pohon aren di kawasan tepi pantai.

“Kali ini kita melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan menanam pohon di bibir bantai, Kegiatan ini sesuai instruksi Ibu Ketua Umum,” terang Ketua DPC PDI Perjuangan Pacitan Eko Setyoranu.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan DPC Pacitan ini juga bisa diartikan sebagai sumbangsih Partainya untuk kelestarian lingkungan pantai di Pacitan 

“Semua kegiatan yang kami lakukan ini juga karena kami ingin memberikan sumbangsih kecil untuk Pantai di Pacitan,” terang Eko.

 

Selain itu, wilayah Kabupaten Pacitan memiliki garis pantai yang panjang. Oleh karena itu pantai adalah wisata andalan.

“Dengan pantai yang bersih dan juga hijau harapannya bisa menarik wisatawan dan tentunya akan menambah PAD Kabupaten Pacitan,” sebutnya.

Aksi bersih-bersih pantai ini pun mendapat apresiasi berbagai kelompok pecinta lingkungan. Salah satunya oleh Sahabat Penyu Pacitan, Ceboh

“Kami apresiasi kegiatan yang dilakukan PDI Perjuangan Pacitan ini. Semoga kedepan kegiatan seperti ini masih akan terus ada dengan skala yang lebih besar,” ungkap Ceboh.

Gerakan cinta lingkungan oleh PDI Perjuangan Pacitan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini juga diikuti sekitar 200 orang dari berbagai komunitas. 

Seperti Sahabat Penyu Pacitan, Srono Jolo Pacitan, Balas, Barisan Juang, daan lainnyal. (rul)

rekening gotong royong

Komentar