Tokoh PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Berpulang

KEDIRI – Kabar duka menyelimuti keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, karena salah satu kadernya bernama Purwanto meninggal dunia, Minggu (8/9/2019).

Purwanto yang saat ini tercatat sebagai Wakil Sekretaris Eksternal DPC PDI Perjuangan dari Desa Nyawangan Kras Kediri ini meninggal karena serangan jantung saat mengemudikan mobil dari Kediri menuju Tulungagung

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto mengatakan, rencananya jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Nyawangan Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Dodi menjelaskan kiprah dari Purwanto yang saat itu menjabat sebagai Kepala Desa Nyawangan Kras Kediri, selalu memperjuangkan undang-undang desa.

Sementara itu di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Purwanto juga memiliki berbagai kiprah di antaranya selalu memperjuangkan masyarakat kecil.

“Pak Pur adalah mantan Kades Nyawangan Kecamatan Kras, mantan anggota DPRD Kabupaten Kediri periode (2009-2014), mantan Ketua PAC Kras Kabupaten Kediri, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris External DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri periode (2019-2024),” ujarnya. (arif)