oleh

TMP: Ibu Mega dan Sekjen Sudah Terbukti Catatkan Sejarah

JAKARTA – Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait mengatakan, para kader TMP yang merupakan sayap pemuda dan mahasiswa PDI Perjuangan sangat bersyukur memiliki Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Sebab, kata Maruarar, Megawati tidak gagap dan bahkan begitu tanggap dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, arahan Megawati kepada kader pun sangat jelas dan tegas misalnya menanam segala jenis pohon untuk memperkuat ketahanan pangan.

“Seperti menanam singkong, ketela pohon, juga segala jenis rempah-rempahan seperti jahe dan kunyit,” kata Maruarar dalam rapat virtual antara DPP TMP dengan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Kamis (11/6/2020).

Selain Hasto, hadir dalam rapat ini tiga Ketua DPP PDIP yaitu Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, dan Eriko Sotarduga. Dari DPP TMP, dalam rapat persiapan webinar memperingati Bulan Bung Karno ini, hadir juga Sekjen Restu Hafsari, serta 10 pimpinan DPD TMP dari 10 provinsi dan puluhan DPC TMP se-Indonesia.

Maruarar yang akrab disapa Ara ini mengatakan, arahan Megawati juga sangat jelas agar semua kader-kader partai melakukan gotong-royong dengan skala besar. TMP pun menjalankan arahan Megawati ini sungguh-sungguh dan dengan skala besar.

Menurutnya, TMP sudah mengadakan kegiatan di 10 provinsi, yaitu Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. Mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, makanan dan sembako.

Dia mengatakan, TMP sangat taat ideologi dan organsiasi sehingga semua kegiatan TMP dipastikan atas seizin partai, baik di DPD maupun DPC. Bahkan ketika diundang jadi pembicara pun, Ara selalu minta izin Sekjen DPP PDIP.

TMP akan memperingati Bulan Bung Karno dengan webinar bertema Jas Merah yang merupakan singkatan dari “jangan sekali-kali melupakan sejarah,” sebagaimana Pidato Bung Karno.

Ara menambahkan, Megawati dan Hasto juga sudah membuat sejarah. Belum ada partai pasca Reformasi yang bisa menang dua kali berturut-turut, selain PDIP.

“Ibu Mega dan Sekjen sudah terbukti membuat dan catatkan sejarah. Dua kali Pilpres menang dan dua kali Pileg menang,” ungkapnya.

Dia menegaskan, seluruh kader TMP siap menjalankan arahan dan perintah partai. “Kita pastikan semua kader-kader TMP loyal dan komitmen pada partai,” ujarnya.

Selama ini TMP membangun kebersamaan dan gotong-royong dalam mengelola organisasi serta gembira dalam melakukan kerja-kerja ideologi.

Ara mengakui bahwa masih banyak kekurangan dalam mengurus TMP. Misalnya, saat ini TMP baru bisa menjalankan arahan Megawati untuk melakukan gotong-royong di 10 provinsi.

“Kalau ada kekurangan TMP, itu tanggungjawab saya. Bukan tanggung jawab siapa-siapa,” tegas Ara.

Dalam arahannya, Hasto menekankan bahwa bulan Juni yang merupakan Bulan Bung Karno, harus menjadi momentum bagi para kader PDI Perjuangan untuk membuat beragam kegiatan yang bisa menggetarkan seluruh elemen bangsa, khususnya anak-anak muda Indonesia.

“Efek getaran Bung Karno ini harus disemaikan oleh kader-kader Taruna Merah Putih dalam kegiatan ini,” kata Hasto.

Hasto juga menyampaikan arahan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa TMP, sebagai sayap pemuda dan mahasiswa PDIP, harus bisa menjalankan fungsi rekrutmen terhadap anak-anak muda di luar PDIP. (goek)

rekening gotong royong