TMP Bangkalan Siap Bentuk Kepengurusan hingga Ranting

pdip jatim - TMP BangkalanBANGKALAN – DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bangkalan mulai bergerak mengembangkan sayapnya. Organisasi sayap PDI Perjuangan ini menyiapkan pembentukan kepengurusan di tingkat kecamatan hingga desa se-Kabupaten Bangkalan.

“Kami segera membentuk pengurus TMP tingkat kecamatan, bahkan hingga tingkat ranting (desa). Pembentukan pengurus TMP sampai tingkat bawah ini hasil rapat kerja (raker) TMP Bangkalan pekan lalu,” ujar Mahfudz, Ketua DPC TMP Kabupaten Bangkalan, Selasa (21/10/2014).

Sebelumnya, selama tiga hari mulai Jumat (17/10/2014), pengurus DPC TMP Bangkalan menggelar raker yang pertama. Raker tersebut selain diikuti jajaran pengurus TMP, juga diikuti anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangkalan, dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan setempat.

“Raker membahas program kerja, baik program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Program yang dibahas, di antaranya menyangkut organisasi, sosial, maupun keagamaan, yang muaranya untuk penguatan organisasi induk, PDI Perjuangan,” jelas pria yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut.

Selain pembentukan pengurus hingga ranting, tambah dia, TMP Bangkalan juga akan melakukan pelatihan kepemimpinan di tingkat SMU dengan mengundang semua pengurus OSIS se-Kabupaten Bangkalan. “Kami juga merencanakan kegiatan bakti sosial bekerja sama dengan organisasi kemahasiswaan (GMNI, HMI, PMII) dan juga mengadakan diklat dasar kepada pengurus TMP di tingkat kecamatan,” urainya.

Sedang kegiatan yang sduah dilakukan selama ini, yakni mengadakan try-out kepada siswa SMU se-Kabupaten Bangkalan, istighosah di tingkat SMP untuk menyambut ujian akhir, dan menggelar pasar murah khusus masyrakat nelayan dan janda-janda miskin. (pri)