TKN Terima Deklarasi Dukungan Honorer K2 Jatim untuk Jokowi-Ma’ruf

KEDIRI – Sebanyak 600 anggota Paguyuban Honorer K2 Jatim menyatakan dukungan mereka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus kepada capres-cawapres 01 kepada perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Eva Sundari yang juga anggota DPR RI Dapil Jatim 6.

Deklarasi dukungan dan penyampaian aspirasi tersebut berlangsung pada hari Senin (8/4/19) di SLG, Kabupaten Kediri.

Deklarasi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza dan dilanjutkan dengan Mars Honorer K2. Selain Eva Sundari dari TKN, hadir pula Wasis mewakili Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Kediri untuk menerima dukungan honorer K2 dari Jatim tersebut.

Deklarasi dibacakan Ketua K2 Kediri, Joko Priono diikuti semua peserta. Naskah deklarasi kemudian ditandatangani oleh 6 orang perwakilan K2 dari beberapa kabupaten yaitu Kediri, Bojonegoro, Tulungagung, Jombang, Ponorogo, dan Surabaya.

Selain dukungan ke Jokowi-KMA, mereka juga menyampaikan tuntutan agar bisa diterima menjadi ASN setelah mengabdi berpuluh tahun lamanya.

“Kami mendukung pak Jokowi sebagai presiden maupun sebagai capres agar dapat melanjutkan program mewadahi K2 hingga kami semua dapat menjadi pegawai ASN,” kata Joko Priono.

“Saya terima dengan gembira deklarasi dukungan teman-teman, dan aspirasi K2 segera saya sampaikan ke Kantor Presiden,” kata Eva Sundari seusai menerima tuntutan aspirasi para honorer K2, sebagaimana keterangan yang diterima media ini, kemarin.

Memang kemudian pada Kamis (11/4/2019) Eva Sundari mengantar surat tuntutan dan aspirasi K2 ke Bina Graha dan diterima oleh Deputy 1 KSP, Yanuar Nugroho. Rencananya, 20 utusan delegasi K2 akan diterima di KSP pada Senin (15/4/2019) siang untuk mendiskusikan aspirasi K2 kepada Presiden Jokowi.  (guh)