TKN Ajak Relawan dan Pendukung Jokowi-Ma’ruf Lawan Intimidasi

JAKARTA – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengajak seluruh relawan dan pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 berani melawan intimidasi menjelang hari pemungutan suara 17 April 2019.

Hasto juga mengajak para pendukung untuk mengawal tempat pemungutan suara (TPS) di hari pemungutan suara.

“Awasi TPS, hadapi berbagai intimidasi dengan penuh militansi. Rakyat adalah benteng politik putih, benteng politik kebenaran dengan kekuatan hati nurani,” kata Hasto dalam keterangan tertulis kepada media, Minggu, (14/4/2019).

Hasto mengatakan, TKN akan memperkuat saksi dan pengawasan Pemilu untuk menghindari kabar bohong yang melarang masyarakat untuk datang ke TPS. Ia mengatakan, Jokowi-Ma’ruf hanya akan menang jika masyarakat datang ke TPS.

“Karena itulah perkuat saksi. Sebanyak 10 Saksi Parpol KIK dan 2 saksi Pilpres, ditambah partisipasi aktif relawan, menjadi bagian energi kemenangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto mengapresiasi dukungan seluruh relawan dan pendukung dalam acara Konser putih di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019). Oleh karena itu, dia mengajak para pendukung mengawal kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Mari kita kawal jalan kemenangan Pak Jokowi- Ma’ruf Amin. TKN Paslon 01 meminta maaf sekiranya di dalam penyelenggaraan pemilu tersebut terdapat hal-hal yang kurang berkenan,” tuturnya.

Sebelumnya, saat berpidato di rapat umum Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4/2019), Jokowi minta masyarakat tidak perlu takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pelaksanaan Pemilu, 17 April 2019.

“Jangan ada yang takut untuk pergi ke TPS. Jangan ada yang takut pergi ke TPS!” ujar Jokowi.

Massa yang memenuhi stadion, baik di tribun maupun di lapangan pun langsung bersorak sorai sambil bertepuk tangan. Jokowi kemudian mengatakan bahwa TNI dan Polri pasti akan menjaga setiap TPS dari ancaman gangguan keamanan sehingga masyarakat tidak perlu takut.

“TNI kita, Polri kita, akan menjaga kondisi keamanan seluruh pemilih yang datang ke TPS,” ujar Jokowi.   Dalam kesempatan itu, Jokowi sekaligus mengimbau seluruh pendukungnya untuk datang ke TPS memakai baju berwarna putih. Sebab itu menunjukkan bahwa pasangan capres-cawapres yang akan dicoblos adalah yang mengenakan baju putih. (goek)