Tito Pradopo Kembali Pimpin DPC PDIP Sidoarjo

pdip jatim - konfercab serentak hari keduaSIDOARJO – Kader senior Tito Pradopo dipastikan kembali memimpin DPC PDI Perjuangan Sidoarjo menyusul berakhirnya Konferensi Cabang yang digelar serentak di Hotel Utami, Senin (10/3/2015). Nama Tito Pradopo termasuk yang direkomendasi DPP selain dua nama lain yakni Taufik Hidayat dan Tarkit Erdianto.

Dalam konfercab dengan mekanisme musyawarah mufakat, tiga nama yang mendapat rekom dan disetujui utusan dari 18 PAC se-Sidoarjo, menetapkan Tito Pradopo yang pernah menjabat Ketua periode 2004-2009 kembali memimpin DPC Sidoarjo hingga 5 tahun mendatang.

Konfercab juga menetapkan 17 pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo periode 2015-2020. Para pengurus DPC Sidoarjo bagian dari sejumlah kepengurusan DPC di Jatim yang dilantik pengurus DPP, di antaranya; Ketua DPP Komarudin Watubun, Muhammad Prakosa, dan Wakil Bendahara Juliari Pieter Batubara.

Soal terpilihnya kembali sebagai ketua cabang, Tito Pradopo kepada wartawan mengatakan dirinya siap menjalankan apa yang telah dimandatkan partai. “Dari tingkat ranting dan PAC saya banyak mendapat dukungan. Dari atas (DPP) saya juga direkom. Sekuat tenaga saya akan mendedikasikan diri saya untuk partai,” katanya.

Bung Tito, sapaan akrabnya, juga mengajak para kader yang berkompetisi dengan dirinya selama proses penjaringan dan penyaringan untuk memulai berfikir ke depan. “Proses konsolidasi selesai. Saatnya bersama-sama membangun partai dan mengawal program pemerintah,” tandasnya.

Berikut nama-nama Pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo periode 2015-2020:

  1. Ketua: Tito Pradopo
  2. Wakil Ketua Bidang (WKB) Kehormatan: Mundzir Dwi Ilmiawan
  3. WKB Kaderisasi: Nanang Edi
  4. WKB Organisasi: Sodik
  5. WKB Pemenangan Pemilu: Bambang Riyoko
  6. WKB Komunikasi Politik/Agitasi Propaganda: Heru Setyanto
  7.  WKB Politik Hukum dan Keamanan: Kamadi
  8. WKB Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: H Hartoyo
  9. WKB Ekonomi: Rita Yuana Wulansari
  10. WKB Nelayan, Buruh, Petani: H Suratman
  11. WKB Perempuan dan Anak: Nur Aini
  12. WKB Pemudan dan Olahraga: Sujalil
  13. Sekretaris: Taufik Hidayat
  14. Wakil Sekretaris Bidang Internal: Wisnu Pradono
  15. Wakil sekretaris Bidang Program: Slamet
  16. Bendahara: Tarkit Erdianto
  17. Wakil Bendahara: Sriami (*)