Tim Kampanye Saudi Gelar Syukuran Kemenangan Jokowi – JK

tim arab saudia syukuran kemenangan jokowi-jk-pdip jatimJEDDAH – Tim Kampanye Joko Widodo – Jusuf Kalla Saudi Arabia , menggelar acara tasyakuran dan buka puasa bersama dalam merayakan kemenangan Ir. H Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, di Restoran Garuda, kota Jeddah, Kamis (24/7/2014).

Acara yang dihadiri jajaran pengurus, relawan, dan TKI pendukung Jokowi – Jusuf Kalla terlihat antusias dan meriah. Selain itu, utusan dari Jakarta turut menghadiri acara tasyakuran yang digelar Tim Kampanye Saudi Arabia Joko Widodo – Jusuf Kalla yaitu Ayub Basalamah penggagas Seknas Jokowi – JK Pro TKI, yang juga Ketua Umum Apjati.

Dalam rilis kepada Infokomnews PDI Perjuangan Jawa Timur, Ketua Tim Kampanye Saudi Arabia Sharief Rachmat menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, perjuangan selama ini tidak sia– sia. “Mayoritas masyarakat Indonesia di penjuru dunia memberikan mandat kepada pemimpin yang lahir dari penyatuan nasionalis religius, marhaenis dan Nahdlatul Ulama, yaitu Ir. H Joko Widodo dan Drs. H M Jusuf Kalla,” kata Sharief Rachmat, dalam sambutan acara.

Dia mengungkapkan, WNI di luar negeri khususnya TKI, ikut berpartisipasi sangat luar biasa menyumbangkan suara dukungan kepada okowi dan Jusuf Kalla, sehingga unggul sebanyak 364,031 di 96 negara. Dan Saudi Arabia, kata Sharief, merupakan penyumbang suara dukungan terbanyak ke 7 dari 96 negara, yakni sebanyak 9.590 suara.

Untuk wilayah negara Timur Tengah, Saudi Arabia penyumbang suara urutan pertama. “Tentunya, kita berharap kepada Bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla sebagaimana komitmennya untuk kembali menghadirkan negara dalam advokasi TKI. Di antaranya meningkatkan perlindungan dan kualitas TKI ke luar negeri menjadi lebih bermartabat. Sekaligus kita pun berharap adanya pembenahan pelayanan dan SDM dalam tubuh KBRI dan KJRI,” jelas Sharief.

Dia juga berharap pendidikan beserta fasilitas terhadap anak – anak TKI di luar negeri tanpa diskriminatif, lebih diperhatikan.

Sharief pun mengajak semua pihak yang selama ini berseberangan untuk kembali bersatu sesuai pesan Jokowi, dan hal tersebut, katanya, sesuai sila ke-3 Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Sekaligus dia mengajak semua pihak untuk bahu-membahu dan gotong royong, membantu serta mengawal pemerintahan Ir H Joko Widodo dan Drs H M Jusuf Kalla menuju Indonesia Raya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sharief Rachmat yang juga selaku Ketua Perwalu PDI Perjuangan, menyampaikan aspirasi jajaran pengurus, kader, relawan, dan TKI pendukung Jokowi – JK di Saudi Arabia yang disaksikan utusan dari Jakarta Ayub Basalamah. Yakni mendukung Rieke Diah Pitaloka menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Eva K Sundari sebagai Menteri Hukum dan HAM dalam pemerintahan Jokowi-JK. (pri)