Tim Jokowi-JK Terus Bergerak untuk Capai Target 65%

Sirmadji di makam BKTULUNGAGUNG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, H Sirmadji Tj, mengungkapkan saat ini elektabilitas pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah mencapai 55 persen di Provinsi Jawa Timur. DPD PDI Perjuangan Jatim sendiri menargetkan raihan suara bagi pasangan nomor urut 2 itu sampai 65 persen.

“Kami sekarang terus bergerak untuk mencapai target 65 persen itu. Tim pemenangan Jokowi-JK terus bergerak mengoptimalkan waktu yang tersisa selama masa kampanye agar target tercapai,” ungkap Sirmadji kepada wartawan di Tulungagung, Minggu (15/6/2014).

Pernyataan itu disampaikan Sirmadji saat menghadiri kegiatan relawan Jokowi-JK di Tulungagung. Sirmadji ikut menandatangani bentangan kain putih bersama warga yang hadir dalam acara itu sebagai tanda mendukung kemenangan Jokowi-JK.

Menurut politikus gaek kelahiran Trenggalek tersebut, tingkat elektabilitas pasangan Jokowi-JK yang masih 55 persen di Jatim akan terus ditingkatkan selama dua minggu terakhir masa kampanye. “Partai-partai pengusung di Jatim dan relawan bergerak terus. Insya Allah kami menang,” tandasnya.

Kegiatan relawan pemenangan Jokowi-JK di depan Pujasera Pasar Ngemplak Tulungagung cukup meriah. Selain menghadirkan hiburan live musik dangdut, para pendukung pasangan Jokowi-JK dapat menyablon kaos mereka dengan gambar pasangan Jokowi-JK secara cuma-cuma alias gratis.

Ketua Relawan Pemenangan Jokowi-JK Tulungagung, Drs Isman, menyatakan keoptimisannya pasangan Jokowi-JK bakal meraup kemenangan di Tulungagung. Alasannya, selama ini pasangan capres-cawapres yang diusung PDI Perjuangan selalu meraih kemenangan di Tulungagung.

“Dulu waktu Mega-Hasyim juga menang. Sekarang dengan besarnya dukungan rakyat kepada Jokowi-JK kami yakin Jokowi-JK akan mendapat kemenangan di Tulungagung,” paparnya.

Diakui Isman, dukungan terhadap Jokowi-JK lebih banyak diperoleh dari warga yang bermukim di pedesaan. Bukan dari perkotaan.

“Di Tulungagung ada 271 desa dan kelurahan. Yang kelurahan kan hanya 14 daerah saja. Selebihnya dari 271 itu merupakan desa, jadi itu yang akan menjadi kemenangan Jokowi apalagi Jokowi yang sudah dikenal sering blusukan sudah punya nama besar,” jelas Isman. (p/*)