Tim Jokowi-JK Kota Blitar Bagi Takjil Hingga 5 Juli

aneka takjilBLITAR – Tim pemenangan capres-cawapres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla Kota Blitar Jawa Timur membagikan kue takjil pada hari pertama puasa, Minggu (29/6/2014) sore. Pembagian takjil oleh kader dan simpatisan partai dari tim pendukung digelar di perempatan Mojokerep dan di depan Sekretariat Tim Kampanye Jokowi-JK, Jl Bali No 147 Karang Tengah Kecamatan Sanan Wetan.

“Bagi takjil juga kami langsungkan besok sampai hari terakhir massa kampanye, tanggal 5 Juli. Tiap hari kami adakan di dua titik,” kata Ketua Tim Kampanye yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan, H Zaenal Efendi.

Untuk pembagian takjil, Senin (30/6/2014), tim akan mengadakan di perempatan Lovi, perempatan Kawi, dan beberapa tempat keramaian. Pembagian di titik-titik ini akan dilangsungkan hingga 5 Juli.

Selain membagikan hidangan berbuka puasa, tim kampanye menggelar nonton bareng film Jokowi yang dilanjutkan dengan nonton sepak bola piala dunia. “Nonton bareng kami adakan mulai besok. Titik-titiknya sudah kami rencanakan, tapi ada beberapa yang masih belum final,” terang Zaenal.

Lumajang dan Pasuruan juga Bagi Takjil

Sementara, tim pemenangan capres-cawapres Joko Widodo- Jusuf Kalla Lumajang mulai membagikan takjil pada Senin hari ini. Menurut salah satu tim pemenangan setempat, H Bukasan, pembagian dilakukan tim pemenangan tingkat kecamatan.

“Pembagian takjil dilakukan di 21 kecamatan yang ada di Lumajang,” kata Bukasan yang juga Wakil Ketua Bidang Pemuda DPC PDI Perjuangan Lumajang.

Di Kota Pasuruan, kader dan simpatisan dari gabungan partai pendukung (PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, dan PKPI) turun jalan membagi minuman dan kue di hari pertama puasa, Minggu sore. Acara dilaksanakan di kawasan GOR Untung Suropati, tepatnya di depan Sekretariat DPC PKB.

“Sembari beribadah, membagi takjil, kami juga ingatkan kepada warga yang melintas di tempat acara untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli,” kata seorang anggota tim Jokowi-JK yang juga Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Suryani Riwayati Ningsih. (her)