Tim Jokowi-JK Kabupaten Probolinggo Nobar Piala Dunia

imagePROBOLINGGO – Tim pemenangan capres-cawapres nomor urut 2 H Joko Widodo – Jusuf Kalla menggelar acara nonton bareng (nobar) sepak bola piala dunia di seluruh kecamatan. Hal itu dikatakan Sekretaris Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Probolinggo, Suhud SH, Jum’at (27/6/2014) siang.

“Nonton bareng jalan terus, kita gelar keliling di 24 kecamatan. Nanti malam jadwalnya di Kecamatan Gending, besok malam Kecamatan pakuniran. Hari kemarin di Kecamatan Besuk” kata Suhud kepada reporter situs ini.

Nonton bareng digelar Tim Jokowi-JK sejak pembukaan piala dunia pada Jumat (13/6/2014) pekan lalu. Acara diadakan berdasarkan banyaknya permintaan dari warga yang ingin mengetahui lebih dalam sosok capres-cawapres Jokowi-JK dari tim pendukung di Probolinggo. Namun, warga juga tak ingin ketinggalan melihat acara sepak bola. “Jadilah acara nobar,” jelas Suhud.

Tak sekadar nonton bareng serta ngobrol-ngobrol ihwal Jokowi-JK, di beberapa tempat, nobor layar seukuran 2×3 dan 2×6 meter dibarengi dengan acara musik elekton. “Misalnya di Kecamatan Pejarakan, nobar juga diselingi elektonan,” kata Suhud.

Untuk meramaikan acara, lanjut pria yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan ini, tim pemenangan yang terdiri dari gabungan partai pendukung (PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI) bersama panitia lokal tingkat kecamatan, patungan menyediakan doorprize  berupa sarung, minyak goreng, dan kebutuhan dapur lainnya.(her)