Tim Busyro-Fauzi Siapkan Aksi Baksos

pdip jatim - Busyro-FauziSUMENEP – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Ahmad Fauzi akan memanfaatkan jadwal kampanye di dapil I pada 11-13 September.

Di dapil yang meliputi Kecamatan Kota, Batuan, Kalianget, Talango, dan Manding itu, pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu menggelar kegiatan sosial, di antaranya donor darah dan potong rambut gratis.

“Hari ini kami bersama tim konsentrasi dulu pada agenda di dapil I,” kata Ahmad Fauzi, Kamis.

Sementara itu, sebagai partai pengusung bersama PKB dan Nasdem, PDI Perjuangan Sumenep terus merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan A Busyro Karim-Ahmad Fauzi.

“Kami di internal partai terus melakukan koordinasi untuk memenangkan paslon,” kata Dekky Purwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Menurut Dekky, koordinasi tahap dua sudah dimulai sejak Selasa (8/9/2015) di empat PAC, yakni Kecamatan Dungkek, Gapura, Batang-batang dan Batuputih. “Besok lusa kami melakukan koordinasi juga dengan PAC Kalianget dan Talango. Ini koordinasi partai tahap kedua,” ujarnya.

Sebelumnya, tambah dia, DPC juga melakukan koordinasi dengan pengurus partai di tingkat kecamatan. Pada saat koordinasi dengan pengurus dan kader partai di tingkat kecamatan, pihaknya sengaja tidak membawa paslon karena paslon juga bergerak sendiri untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Pengurus partai dan paslon sama-sama bergerak di tempat yang berbeda,” imbuhnya.

Pilkada di Sumenep diikuti dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, yakni A Busyro Karim-Ahmad Fauzi, nomor urut satu (1), diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan dan NasDem.

Sedangkan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, nomor urut dua (2) diusung 8 parpol yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (goek/*)