Tiga Kandidat Cabup Daftar ke DPC Jember

pdip jatim - logo pilkada langsungJEMBER – Sampai hari kedua penjaringan, Jumat (26/12/2014), pendaftar bakal calon bupati (bacabup) Jember melalui PDI Perjuangan sudah tiga orang. DPC PDI Perjuangan setempat masih memberi kesempatan kepada seluruh masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah Jember sampai Sabtu (27/12/2014) hari ini

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk seluruh masyarakat yang hendak mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah di Jember untuk mendaftar,” kata Lukman Winarno, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember, semalam.

Menurut Lukman, tiga orang yang mendaftar pada hari kedua yakni Rektor IKIP PGRI Jember M. Arifin, mantan Kepala Disperindag dan ESDM Pemkab Jember Hariyanto, dan Sulisno yang sehari-hari sebagai pengusaha. “Pak Arifin menjadi pertama bacabup yang mendaftar, kemudian disusul Pak Hariyanto, dan ketiga Pak Sulisno,” jelas dia.

Baca juga: DPC PDI Perjuangan Jember Mulai Jaring Bakal Calon Bupati

Pihaknya mengapresiasi siapapun tokoh yang mendaftar sebagai bacabup melalui partainya. Soal siapa nanti siapa yang resmi diusung, sepenuhnya menjadi kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Tugas DPC hanya menjaring melalui pintu pendaftaran,” terang anggota DPRD Kabupaten Jember itu.

Seperti diketahui, DPC PDI Perjuangan Jember membuka penjaringan bakal calon bupati di kantor partai setempat sejak Kamis (25/12/2014). Proses pendaftaran bacabup ini sebagai tindak lanjut perintah DPP yang tertuang dalam surat edaran 031 tentang mekanisme pendaftaran bacabup, terutama untuk daerah yang menggelar pilkada. (pri/*)