Tidak Ada Voting dalam Proses Konsolidasi Organisasi

pdip jatim - rakercab sampangSAMPANG – Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Jatim, Bambang Yuwono, menegaskan, partai tidak mengatur mekanisme voting dalam proses konsolidasi organisasi pada periode kali ini.

Penegasan disampaikan Bambang Yuwono saat membuka acara sosialisasi juklak musyawarah anak cabang, konfercab, konferda, dan penjaringan bakal calon ketua DPC dan DPD, yang digelar DPC PDI Perjuangan Sampang, Sabtu (22/11/2014).

“Jangan ada voting dalam mengusulkan nama-nama calon ketua DPC maupun DPD. Selesaikan dengan musyawarah mufakat,” kata Bambang Yuwono.

Baca juga: DPC Bangkalan Sosialisasi Juklak Konsolidasi Organisasi

Proses konsolidasi organisasi dengan bermusyawah mufakat, terang dia, sesuai SK DPP No 066 dan 067 Tahun 2014. “Dua SK itu penerapan dari demokrasi Pancasila,” jelasnya.

Sosialisasi digelar di aula Bakesbanglinmas, Jl Trunojoyo, Sampang diikuti perawakilan pengurus anak cabang dan DPC. Dua pengurus DPD lainnya hadir pada acara tersebut bersama Bambang Yuwono. Yakni, Wakil Ketua Bidang (WKB) Infrastruktur Bambang Suhartono, dan Bendahara DPD MH Said Abdullah.

Said Abdullah berharap, agar proses konsolidiasi organisasi di Madura termasuk Sampang bisa terselesaikan dengan cepat dan kondusif. “Konsolidasi organisasi sesuatu yang biasa saja. Ada yang mau nyalon, silakan, bersaing yang biasa-biasa saja,” kata Said yang juga anggota DPR RI kelahiran Sumenep tersebut. (her)