Tetap Ikuti Tes Saat Sang Anak Sakit

pdip jatim - tes tulis prob kotaPROBOLINGGO – Penyaringan bakal calon Ketua Pengurus Anak Cabang oleh DPD PDI Perjuangan Jatim di Kota Probolinggo dan Kota Pasuruan, hari Minggu (10/1/2015). Di Probolinggo, salah seorang peserta hadir mengikuti tes di tengah cobaan sakit anaknya yang menjalani rawat inap di rumah sakit.

Di Kota Probolinggo, ujian tes tulis diikuti dua puluhan peserta. Para bakal calon PAC dari 5 kecamatan di kota tersebut mengikuti acara yang digelar di sekretariat DPC dari jam 10.00 sampai jam 11.00.

Beberapa jam berikutnya, jam 15.00-16.00, acara serupa digelar di Sekretariat DPC Kota Pasuruan. Ada dua puluhan peserta ujian tulis di kota ini.

Salah seorang peserta dari Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Tommy, tetap mengikuti tes meski anaknya tengah berada di rumah sakit lantaran menjalani operasi usus buntu. Awalnya, Tommy diperkirakan tidak datang karena cobaan tersebut. Namun, 10 menit sebelum acara dimulai ia datang ke tempat acara.

“Putra saya yang berumur 13 tahun. Operasinya sudah selesai,” jawab Tommy ditanya rekan-rekannya soal kondisi sang anak, saat dirinya memasuki ruang ujian.

Entah apa yang ada di pikiran mantan aktivis Repdem ini. Satu sisi puteranya masih menjalani rawat inap di rumah sakit. Sementara ia juga mengemban amanah dari pengurus-pengurus ranting yang telah mengusulkan namanya untuk dicalonkan menjadi ketua PAC.

“Sudah tidak ada acara lagi. Mohon izin langsung kembali ke rumah sakit,” kata Tommy berpamit kepada panitia acara. (her)