Tekad Kader PDIP Nganjuk, Gus Ipul-Mbak Puti Menang 70 % Suara

NGANJUK – Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Tatit Heru Tjahyono menegaskan, Hanya satu kata, pada saat coblosan Pilgub Jatim 27 Juni depan, pasangan cagub cawagub Jatim Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno harus menang.

Demikian juga pasangan cabup-cawabup Mas Novi dan Kang Marhaen untuk Pilkada Nganjuk.

“Kemenangan bagi jago yang diusung PDI Perjuangan baik di pilbup maupun pilgub, adalah harga mati,” kata Tatit, saat rapat konsolidasi pemenangan pilkada, di Gedung Wanita Nganjuk, Jumat (9/2/2018).

Memenangi pilkada di Nganjuk, sebutnya, sudah menjadi tradisi bagi PDIP.

Sebab, jelas Tatit, pasca reformasi, koalisi PDIP dan PKB selalu memenangkan pilkada. Dan itu akan tetap terulang pada Pilkada 2018.

Untuk itu, seluruh jajaran pengurus mulai cabang hingga ranting se-Kabupaten Nganjuk sudah merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi.

Dalam rapat konsolidasi terakhir yang digelar di Gedung Wanita ini, diikuti seluruh ranting se-dapil 4 dan 5, serta seluruh PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten nganjuk.

Selain jajaran internal, konsolidasi pemenangan pilkada kali ini juga diikuti perwakilan relawan, juga para sesepuh Partai. Seperti Susilo Muslim, Marmun.

“Mereka semua siap melanjutkan tradisi kemenangan kita di Nganjuk,” tegasnya.

Di acara itu, Puti minta dalam Pilkada Nganjuk harus menang untuk pasangan yang diusung PDIP.

“Juga, Pilkada Jawa Timur harus menang di Nganjuk. Saya minta menang 70 persen… bisa ya,” tantang Puti.

Kader dan pengurus PDIP Nganjuk menjawab serempak, “Sanggup! Kita menangkan 70 persen suara di Nganjuk!”

Puti dititipi perbaikan jalan-jalan yang rusak parah di Nganjuk. Puti juga diminta agar kelak kebijakan ekonominya lebih menyentuh rakyat.

“Pembangunan jalan tol di Nganjuk akan selesai di tahun 2018 ini sesuai target Presiden Jokowi. Namun, jalan desa rusak berat akibat tergerus truk-truk besar,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Ida Bagus Nugroho.

Puti serius menyimak keinginan tersebut. Dia diharapkan turun tangan ikut menyampaikan aspirasi itu pada DPP PDIP.

Hadir juga di forum itu anggota Fraksi PDIP di DPR RI Sadarestuwati.

“Mohon disampaikan pada Presiden Jokowi karena beliau adalah kader PDIP. Mohon diperjuangkan di Fraksi PDIP DPR RI agar jalan-jalan rusak di pedesaan Nganjuk segera diperbaiki. Rakyat saat ini gelisah,” kata Bagus yang juga berasal dari Nganjuk.

Dia juga menitipkan satu lagi aspirasi bahwa kelak kebijakan ekonomi Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno benar-benar pro rakyat. Terlebih pembangunan jalan tol, kata Ida Bagus, pasti akan berpengaruh terhadap perilaku ekonomi masyarakat.

“Tolong Mbak, disampaikan ke Gus Ipul, agar kelak memperhatikan ekonomi kecil di Nganjuk ini. Supaya warga Nganjuk menjadi ‘tuan’ di rumahnya sendiri,” ujarnya. (goek)