Tari Gebyar PDI Perjuangan Marakkan Konferda Banyuwangi

SONY DSC

tari gandrung

BANYUWANGI – Sehari jelang pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) IV PDI Perjuangan Jawa Timur yang bakal digelar Rabu (18/3/2015) di Banyuwangi, berbagai persiapan nampak telah dimulai di lokasi konferda, Hotel Ketapang Indah, Jl Gatot Subroto km 6, Banyuwangi.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Sugeng Munarso selaku ketua panitia lokal Konferda IV ini menyatakan kesiapannya. “Sejauh ini persiapan teknis telah mencapai 90%. Hari ini kami tinggal finishing dan gladi resik saja,” ujar dia.

Sebagai sajian istimewa, panitia akan menyajikan kesenian khas Banyuwangi. “Para peserta dan undangan akan disambut dengan tari Jejer Gandrung sebagai penghormatan pada tamu dalam tradisi Banyuwangi,” jelas Sugeng.

Selain itu, lanjut Sugeng, akan ditampilkan tari Gebyar PDI Perjuangan karya seniman Sabar dan Tari Banteng Tangi, anggitan seniman tari yang juga senior partai Sumitro Hadi. “Ini tarian yang dirancang khusus untuk PDI Perjuangan. Sudah lama tarian ini menjadi kekhasan kader banteng di Banyuwangi,” tambah dia.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Konferda IV SW Nugroho menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 125 orang satgas untuk pengamanan. “Ada 75 satgas dari DPD dan 50 satgas DPC Banyuwangi. Semua kita maksimalkan untuk pengamanan,” kata Nugroho.

Konferda ini adalah ajang konsolidasi lima tahunan yang diikuti utusan dari DPC PDI Perjuangan Jawa Timur yang sudah menyelesaikan konferensi cabang (konfercab). Selain itu juga akan hadir kepala daerah dari PDI Perjuangan se-Jatim, serta anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim. (sa)

Sumber foto: Putramahadewa