Target Suara Jokowi-JK di Bojonegoro 55%

Logo JKWJKKETUA tim pemenangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan menargetkan pasangan nomor urut 2 meraih 55% suara di Bojonegoro.

“Target kami dapat 55% suara untuk Jokowi-JK di Bojonegoro,” kata Donny Bayu Setiawan, usai rapat koordinasi koalisi parpol pengusung capres-cawapres Jokowi-JK, Senin (9/6/2014) malam.

Untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK, lanjut Donny Bayu Setiawan, semua partai politik pengusung, PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasdem, Hanura dan PKPI berkomitmen untuk menjaga soliditas pendukung maupun simpatisan masing-masing parpol.

“Kami siapkan beberapa tahapan terkait dengan menjaga soliditas pendukung masing-masing parpol. Kami sudah melakukan rakor terkait dengan pembentukan tim pemenangan kecamatan,” jelas Donny.

Tim pemenangan tingkat kecamatan, tambah dia, terdiri dari unsur pengurus parpol di wilayah setempat dan dikombinasikan dengan tokoh masyarakat setempat. Tim kecamatan akan menjadi garda depan pemenangan Jokowi-JK di wilayah masing-masing.

Donny menambahkan tugas pokok tim pemenangan kecamatan adalah melakukan pemetaan politik sekaligus menyiapkan strategi lapangan yang disesuaikan dengan strategi ‘serangan darat’ yang harus dilakukan. “Tim kecamatan juga akan melakukan koordinasi efektif dengan elemen relawan pendukung Jokowi-JK di wilayahnya,” ucap Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro tersebut. (ven)