oleh

Tak Ingin Proyek Berkualitas Buruk, Pemkab Trenggalek Lelang Paket di Awal Tahun

TRENGGALEK – Pemkab Trenggalek melelang dua paket pengerjaan peningkatan jalan awal 2021. Lelang lebih awal ketimbang biasanya ini dilakukan agar pengerjaan proyek tidak asal-asalan.

Dua proyek peningkatan jalan itu, yakni di ruas jalan Nglongsor-Karangan, dan jalan Bangunsari-Prapatan. Menurut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan, lelang di awal tahun itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

Arifin mengatakan, lelang lebih awal dua paket proyek peningkatan jalan itu agar ada cukup waktu untuk pemenang lelang melaksanakan pekerjaan dengan baik.

“Kita ada lelang awal tahun ini, yakni di ruas jalan Nglongsor-Karangan dan jalan Susuhan Prapatan,” terang Arifin kepada awak media, Selasa (5/1/2021).

Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Trenggalek ini menyebut, baru sekarang ada lelang di awal tahun. 

Menurut dia, biasanya April dilakukan lelang dan Juni baru ada pemenang. Sehingga, kata Arifin, proyek dikerjakan cepat-cepatan dan kualitasnya kurang bagus.

“Ini bentuk tanggung jawab pemerintah kabupaten, dan saya rasa koordinasi antar dinas juga semakin baik. Imbasnya juga masyarakat cepat mendapat manfaat,” ujarnya.

Pemkab Trenggalek menetapkan pagu anggaran kegiatan pemeliharaan Jalan Bangunsari-Prapatan senilai lebih dari Rp 3,2 miliar. Sedangkan Nglongsor-Karangan sebesar Rp 5,4 miliar.

“Untuk saat ini proses lelang memasuki tahapan upload penawaran. Mudah-mudahan pemenangnya segera ada, sehingga proses pengerjaan segera dimulai,” harap dia. (goek)

rekening gotong royong