Tak Dukung Paslon PDI Perjuangan, Sudah 7 Kader Dipecat

pdip jatim - hasto jumpers rakor pilkadaSURABAYA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan kader agar mendukung pasangan calon (paslon) kepala daerah/calon wakil kepala daerah yang mendapatkan rekom DPP. Bagi yang tidak taat menjalankan instruksi partai, akan disanksi pemecatan.

“Hingga hari ini sudah ada 7 anggota partai yang dipecat. Kami bukan bermaksud otoriter, tapi partai punya aturan, partai punya disiplin. Bagi mereka yang tak loyal pada partai, jelas kena sanksi pemecatan,” tandas Hasto, saat memberi keterangan pers di sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pemenangan Pilkada Serentak 2015 di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sabtu (12/9/2015).

Kader partai yang sudah kena sanksi pemecatan, sebut Hasto, karena beberapa kasus. Seperti mendaftar sebagai calon kepala daerah/wakil kepala daerah melalui partai lain, dan ada juga yang mendukung kandidat yang diusung partai lain.

Menurut Hasto, penegakan disiplin terutama saat pilkada ini dilakukan karena memang PDI Perjuangan punya disiplin, partai yang punya kepemimpinan, dan partai yang digerakkan dengan keyakinan ideologis. Sehingga mereka yang berjalan di luar garis partai, akan dikenakan sanksi organisasi.

Penegakan disiplin partai, jelas dia, bagian dari upaya melaksanakan janji-janji kerakyatan yang terus menerus dikedepankan PDI Perjuangan. Karena itu, DPP PDI Perjuangan harus menegakkan disiplin partai tanpa pandang bulu.

Baca juga: 19 Pasangan Calon Kepala Daerah Ikuti Rakorda PDIP Jatim

Pada kesempatan itu, Hasto menyatakan optimistis PDI Perjuangan bakal menang di 15 dari 19 pilkada yang di tahun 2015 ini akan berlangsung di kabupaten/kota se-Jatim. Di antaranya, sebut Hasto, Surabaya, Ngawi, Banyuwangi, Kab Kediri, Kota Blitar, Kab Mojokerto, Trenggalek, Situbondo, Tuban, dan lainnya.

Rakorda pemenangan pilkada ini diikuti Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur. Rakorda juga diikuti 19 pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam pilkada serentak 2015.

Foto-foto Rakorda, klik: Di Sini

Hadir juga bupati/wali kota dari PDI Perjuangan yang sekarang masih aktif menjabat. Acara yang akan dibuka Hasto Kristiyanto itu juga dihadiri anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, dan DPRD Jawa Timur. (goek)