Syukuran Kemenangan Jokowi-JK, Sirmadji Ajak Warga Nganjuk Tetap Rukun

SAMSUNG CAMERA PICTURESNGANJUK – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sirmadji Tjondropragolo mengajak masyarakat Kabupaten Nganjuk tetap menjaga kerukunan. Hal ini untuk mewujudkan keinginan rakyat yang memilih Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2014-2019, yakni masyarakat yang semakin sejahtera di dalam bingkai negara yang berdaulat.

Ajakan ini disampaikan di acara Syukuran Rakyat Nganjuk menyambut kemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 lalu. Syukuran dimeriahkan pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini digelar di Jalan Kartini depan rumah H Taufikurrahman, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Nganjuk, Sabtu (8/11/2014) malam.

“Lewat syukuran ini, mari kita kerja, kerja, dan kerja keras, untuk mewujudkan keinginan rakyat yang memilih Jokowi-JK,” kata Sirmadji saat memberi sambutan.

Menurut Sirmadji, kemenangan Jokowi-JK bukan kemenangan partai pendukungnya. Tapi kemenangan seluruh rakyat, termasuk masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Anggota DPR RI ini lantas mengutip sebuah hadits nabi, yang intinya untuk mengerjakan sesuatu itu harus diniatkan dalam hati, diucapkan lewat lisan, dan diwujudkan dalam perbuatan.

Nawaitu Jokowi-JK menjadi pemimpin RI, jelasnya, adalah untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Artinya, urai Sirmadji, Jokowi-JK ingin nantinya rakyat Indonesia tak hanya cukup pangan. Tapi juga sandang dan papan hasil jerih payah kita bersama, bukan dari impor.

Jokowi-JK, tambah Sirmadji, ingin rakyat Indonesia tidak bisa berobat atau tidak bisa menjadi pintar hanya karena tidak punya uang.

“Jokowi-JK, juga ingin rakyat makin meningkat kesejahteraannya. Komitmen Jokowi-JK tersebut saat ini sudah mulai dilakukan dengan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk masyarakat miskin,” urai Sirmadji.

Untuk mewujudkan itu semua, Sirmadji mengajak seluruh rakyat tetap bersatu, bergotong-royong, tidak eker-ekeran.

Selain Sirmadji, pengurus DPD Jatim yang hadir adalah Sekretaris Kusnadi dan Wakil Sekretaris DPD yang juga legislator DPRD Provinsi Jatim dari dapil 8 SW Nugroho.

Tampak hadir juga, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Kokok Raya, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wabup Magetan Samsi, dan pimpinan parpol di Nganjuk. Hadir juga pengurus PDI Perjuangan mulai ranting, anak cabang se-Kabupaten Nganjuk, serta masyarakat umum.

Pagelaran wayang kulit mengambil lakon Gatutkoco Wisudo ini dibawakan dalang Ki Ali Mudo Siswoko. Acara wayangan juga dimeriahkan bintang tamu Yati Pesek dan Kirun. (pri)