Syukuran Agar Jokowi-JK Memimpin Sesuai Amanah Rakyat

foto bareng di acara syukuran kemenangan jokowi-jkNGANJUK – Masyarakat Kabupaten Nganjuk berharap Joko Widodo – Jusuf Kalla bisa menjalankan pemerintahan sampai akhir periode untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat. Mereka menggelar tasyakuran agar Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla amanah.

“Kita bersama-sama mendoakan melalui acara tasyakuran ini, agar pemerintahan Jokowi-JK amanah untuk mensejahterakan rakyat,” kata Taufikurrahman, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Nganjuk, di sela acara tasyakuran rakyat atas kemenangan Jokowi-JK, Sabtu (8/11/2014) malam.

Baca juga: Syukuran Kemenangan Jokowi-JK, Sirmadji Ajak Warga Nganjuk Tetap Rukun

Taufik mengatakan, acara tasyakuran ini tidak hanya dilakukan kader dan simpatisan PDI Perjuangan. Kader dari parpol pendukung Jokowi-JK saat pilpres lalu pun ikut bergotong-royong untuk memeriahkan tasyakuran yang puncak acaranya berupa pergelaran wayang kulit semalam suntuk.

“Kami juga bergembira, karena dari undangan yang hadir tidak hanya dari parpol pendukung Jokowi-JK. Perwakilan dari parpol lain pun juga datang,” ucapnya.

Tasyakuran kemenangan Jokowi-JK di Nganjuk sudah dimulai siang hari, dengan pertunjukan seni tradisional reyog dan jaranan. Ada juga pertunjukan band, dan tari kolosal dari para pelajar Nganjuk.

Untuk menutup acara tasyakuran, malam harinya digelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon Gatutkoco Wisudo yang dibawakan dalang Ki Ali Mudo Siswoko. Acara wayangan juga dimeriahkan bintang tamu Yati Pesek dan Kirun.

Sebelum Ki Ali Mudo Siswoko memainkan wayang, penonton disuguhi kepiawaian dalang cilik Ki Muhammad Akbar Shah Alam. Putra daerah yang masih bersekolah di SMP Loceret ini termasuk dalang cilik terbaik di tingkat nasional.

Pertunjukan wayang kulit semalam suntuk ini digelar di Jalan Kartini depan rumah H Taufikurrahman. Acara ini dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Sirmadji, Sekretaris Kusnadi dan Wakil Sekretaris yang juga legislator DPRD Provinsi Jatim dari dapil 8 SW Nugroho.

Tampak hadir juga, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Madiun Kokok Raya, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wabup Magetan Samsi, dan pimpinan parpol di Nganjuk. Hadir juga pengurus PDI Perjuangan mulai ranting, anak cabang se-Kabupaten Nganjuk, serta masyarakat umum. (pri)

Foto-foto tasyakuran Jokowi-JK di Nganjuk, klik: di sini