Sumrambah: Naif Jika Ketua Partai Tidak Paham Partainya

pdip jatim - tes tuis PAC JombangJOMBANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang Sumrambah mengatakan, proses konsolidasi kali ini lain ketimbang sebelumnya, dan sebagai upaya serius pimpinan pusat menata organisasi. Karena itu, Sumrambah minta semua bakal calon Ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Jombang juga serius mengikuti mekanisme penyaringan.

Hal itu disampaikan Sumrambah saat memberi pengantar dimulainya tes tulis yang diikuti bakal calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Jombang di gedung PSBR Jalan Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (25/1/2015) sore.

“Semua harus serius mengikuti tes tulis, sebab ini untuk kebaikan kita, dan khususnya untuk kemajuan PDI Perjuangan,” kata Sumrambah.

Tes tulis ini, tambah Sumrambah, berlaku untuk bakal calon ketua PAC PDI Perjuangan se-Indonesia. Mekanisme ini sesuai Surat Ketetapan DPP PDI Perjuangan Nomor 066/TAP/DPP/XI/2014 Tentang Pedoman Pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang, Konferensi Cabang, dan Konferensi Daerah. Dan, SK Nomor 067/TAP/DPP/XI/2014 Tentang Mekanisme Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua PAC, DPC, dan DPD PDI Perjuangan.

Lewat tes tulis ini, lanjutnya, bisa jadi parameter untuk mengetahui seorang kader soal pemahaman terhadap ideologi partainya. Sebab, materi tes tulis adalah ideologi partai, dan juga soal AD/ART.

“Alangkah naifnya kalau nantinya Ketua PAC tidak memahami partainya sendiri,” ujar Sumambrah yang berharap hasil tes tulis bakal calon Ketua PAC tidak di bawah standar yang telah ditentukan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim maupun DPP. (pri)