Sukses Pemilu 2019, PDIP Bangkalan Tasyakuran

BANGKALAN – Jajaran pengurus PDI Perjuangan se-Kabupaten Bangkalan, Madura, bersyukur atas kemenangan yang diraih dalam Pemilu 2019. Tidak hanya sukses memenangkan pasangan Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, tapi juga berhasil menambah kursi di DPRD setempat.

Rasa syukur itu diwujudkan dengan mengadakan tasyakuran yang dikemas dengan acara buka puasa bersama (bukber) belum lama ini. Kegiatan yang digelar di RM Tera’ Bulan tersebut dihadiri semua pengurus DPC PDIP Kabupaten Bangkalan, PAC (tingkat kecamatan) serta badan-badan partai.

Dalam keterangannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan Fatkurrahman mengatakan, buka puasa bersama dan tasyakuran digelar sebagai bentuk terima kasih.

Sebab semua pengurus dan simpatisan aktif memperjuangkan PDI Perjuangan, sehingga sukses meraih kemenangan baik di Pemilu Legislatif (Pileg) maupun di Pemilu Presiden (Pilpres) yang digelar serentak 17 April lalu.

“Alhamdulillah, raihan kursi PDI Perjuangan di DPRD Bangkalan dalam pileg bertambah. Semula, memperoleh tujuh kursi dan saat ini bertambah menjadi delapan kursi. Kami sangat bersyukur,” ucap Fatkurrahman, kemarin.

Politisi yang akrab disapa Ji Kur ini mengatakan, PDI Perjuangan tidak hanya sukses dalam raihan kursi di pileg, tapi, juga meraih kemenangan pada ajang pilpres. Perolehan suara pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin lebih unggul di Bangkalan.

Menurutnya, kemenangan ini perlu diketahui dan wajib disyukuri. “Sebab, satu-satunya kabupaten di Madura yang berhasil memenangkan perolehan suara pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin itu hanya Bangkalan,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu. (goek)