Sukses Konsolidasi dan Gotong Royong Ikut Tentukan Kemenangan

pdip jatim - sirmadji - rakercab sbySURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Drs Sirmadji Tj mengajak para kader partai, agar dalam setiap mengambil keputusan politik dan partai selalu menggunakan asas musyawarah mufakat. Baik di tingkatan ranting, anak cabang, cabang dan daerah bahkan nasional.

Pesan itu disampaikan Sirmadji, saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Diperluas PDI Perjuangan Kota Surabaya, di Gedung Wanita Surabaya, Minggu (23/11/2014) malam. “Dengan demikian, keputusan partai melalui SK 066 dan SK 067 diharapkan mampu membentuk kepengurusan partai yang solid dan kuat dalam menjawab berbagai persoalan rakyat,” kata Sirmadji.

Menurut Sirmadji, dengan menjiwai Pancasila dan UUD 1945, maka berarti juga menghayati dan menjiwai demokrasi Pancasila sesuai kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan.

“Intinya adalah musyawarah untuk mufakat dan gotong royong. Dengan itu kita tidak hanya sukses dalam konsolidasi, tapi mampu memenangkan pertarungan politik di Kota Surabaya, Jawa Timur dan nasional,“ tegasnya.

Baca juga: Rakercab Diperluas Cegah Money Politics

Sirmadji mencontohkan ‘kehebatan’ konsolidasi dan semangat gotong royong yang dilakukan kader-kader PDI Perjuangan Surabaya. Dengan konsolidasi dan semangat gotong royong yang kuat, jelas dia, PDI Perjuangan Kota Surabaya ikut menentukan kemenangan pada proses Pilpres 2014 yang mengantar Jokowi – JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

“Banteng-banteng Kota Surabaya telah membuktikan kehebatannya memenangkan Pilkada, menambah jumlah kursi dalam Pileg, juga memenangkan suara dalam Pilpres 2014,” ujarnya.

Kehebatan tersebut, tambah Sirmadji, ternyata disebabkan oleh ‘azimat’ utama yang disebutnya gotong royong. Dengan gotong royong ini PDI Perjuangan Kota Surabaya mampu mengonsolidasikan dirinya sebagai kekuatan politik yang mampu memenangkan pertarungan politik di Kota Surabaya.

“Ternyata, azimat utama untuk kemenangan dan mensukseskan konsolidasi maupun perjuangan politik PDI Perjuangan Kota Surabaya, tidak lain dan tidak bukan, adalah gotong royong,“ kata Sirmadji.

Oleh karena itu, imbuh Sirmadji, dengan kemenangan tersebut PDI Perjuangan akan diuji rakyat apakan pikiran dan sepak terjang para kadernya sesuai dengan Pancasila dan Undang Dasar 1945. “PDI Perjuangan menjadi partai pemerintah, akan diuji apakah kadernya telah sesuai, menjiwai Pancasila 1 Juni dan UUD 1945,” ucapnya. (guh)