oleh

Suhandoyo Mendaftar Cagub/cawagub Jatim dari PDIP

SURA BAYA – Kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Jawa Timur Ir Suhandoyo mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur atau calon wakil gubernur Jawa Timur 2018-2023 melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Senin (12/6/2016).

Suhandoyo ditemani puluhan relawan pendukungnya datang ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Jl Kendangsari Industri No 57 Surabaya sekitar jam 14.30 sore. Kedatangan Suhandoyo disambut langsung oleh Ketua DPD Jatim Kusnadi SH MHum.

Di aula DPD Jatim, Suhandoyo mengambil formulir pendaftaran yang telah disediakan panitia pendaftaran.

Usai pengambilan formulir, Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Jatim ini mengungkapkan, dia mendaftar setelah mendapat dukungan dan dorongan dari sesama kader PDIP, dan elemen lainnya.

“Sebagai kader PDI Perjuangan, kami putuskan pula mendaftar melalui partai ini, bukan dari partai lain. Soal apakah di posisi cagub atau cawagub, saya serahkan saja ke Partai,” jelas Suhandoyo kepada para wartawan.

Seorang relawan Suhandoyo, Erjik Bintoro menambahkan, dia dan rekan-rekannya yang mempunyai inisiatif  untuk mendorong pencalonan mantan pengurus DPD Jatim periode 2010-2015 itu.

Kata Erjik Bintoro, begitu mengetahui pendaftaran kepala daerah dibuka, ia dan rekan-rekanya bermusyawarah untuk mencalonkan Suhandoyo.

“Beberapa hari lalu kita musyawarah soal ini. Termasuk patungan untuk biaya pendaftaran hari. Ini malah masih ada uang sisa dari hasil patungan itu,” ungkap Erjik.

Sementara itu, panitia pendaftaran cagub-cawagub Jatim Yordan Bataragoa mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada 1 Juni lalu hingga hari ini, tercatat sudah ada tiga pendaftar.

Dari tiga pendaftar, dua di antaranya adalah kader internal PDI Perjuangan. Yakni Kusnadi SH dan Ir Suhandoyo. Dari luar PDI Perjuangan adalah Saifullah Yusuf yang saat ini tercatat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Pendaftaran atau masa pengambilan formulir kami buka sampai 14 Juni. Sementara pengembalian formulir pendaftaran tanggal 15 sampai akhir Juni 2017,” terang Yordan. (hs)

rekening gotong royong