Sudah Kantongi Nama Bakal Calon, DPC Sumenep Tinggal Menunggu Rekom

pdip jatim - deky purwanto sumenepSUMENEP – PDI Perjuangan sudah mengantongi nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep. Saat ini, DPC PDI Perjuangan Sumenep tinggal menunggu rekomendasi dari dewan pimpinan pusat (DPP) tentang nama yang akan diusung dalam pilkada Desember mendatang.

“Sebenarnya sudah ada nama, baik dalam posisi bakal calon bupati maupun calon wakil bupati. Kami di daerah tinggal menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumeneo, Deky Purwanto, Sabtu (13/6/2015).

Kandidat yang digadang-gadang PDI Perjuangan Sumenep adalah A Busyro Karim sebagai bakal calon bupati dan A Fauzi sebagai bakal calon wakil bupati. Keduanya telah melalui proses penyaringan dan penjaringan secara internal.

Menurut Deky, A Busyro Karim dan A Fauzi sudah memenuhi persyaratan administrasi untuk diusung sebagai kandidat. “Mereka pun sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai kandidat pilkada yang dilakukan DPD Jawa Timur dan DPP PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah menyosialisasikan Busyro dan Fauzi sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati kepada jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan di tingkat kecamatan dan desa.

“PDI Perjuangan harus berkoalisi dengan partai politik lainnya supaya bisa mengusung kandidat pilkada. Kami memilih PKB sebagai mitra koalisi sebagaimana saat Pilkada Sumenep 2010,” ujar Deky. (goek/*)