Struktural dan Caleg PDIP Ziarah Makam Sunan Ampel

SURABAYA – Sejumlah jajaran struktural dan calon anggota legislatif (Caleg) PDI Perjuangan berziarah ke makam Sunan Ampel di Kompleks Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya, Jumat (25/1/2019) malam.

Rombongan ziarah dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ini di antaranya cucu proklamator RI Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputra, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, dan Habib Soleh Almuhdar.

Kedatangan rombongan itu disambut langsung oleh salah satu Takmir Masjid Sunan Ampel, KH Zeid Muhammad Yusuf.

Sebelum berziarah, rombongan bersilaturahmi dengan KH Zeid Muhammad Yusuf yang diterima di ruang pertemuan pengelola masjid. “Terima kasih atas kunjungannya dan berkenan singgah ke sini,” kata KH Zeid.

Puti Guntur Soekarnoputra mengatakan kepada KH Zeid, ini merupakan kunjungannya yang ketiga kali ke makam Sunan Ampel, sejak dirinya maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur pada pilkada 2018.

Hasto Kristiyanto pada kesempatan tersebut menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Mega minta didoakan agar pemilu ke depan aman, damai, tentram, dan demokratis,” kata Hasto kepada Zeid.

“Terima kasih, kami mendapat kehormatan diterima di tempat mulia ini dan bersama-sama untuk berziarah,” kata Djarot dalam kesempatan sama.

Setelah itu, rombongan diantar KH Zeid bersama-sama menuju kompleks makam Sunan Ampel. Lantunan doa dan salawat terus dikumandangan anggota rombongan saat berada di area komplek makam Sunan Ampel. Banyak pula warga yang datang dari berbagai daerah untuk berziarah ke makam Sunan Ampel tersebut. (goek)