oleh

Sri Untari: PDI Perjuangan Berpotensi Besar Menang di 19 Kabupaten/Kota

-Berita Terkini, Kronik-14 kali dibaca

BATU – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan, jelang coblosan Pilkada 2020 pada 9 Desember depan, ada potensi besar jago-jago PDI Perjuangan bakal memenangkan pertarungan di 19 kabupaten/kota se-Jatim.

“Perkembangannya sampai sekarang apik (bagus) gitu, semuanya berpotensi menang. Karena itu, kami jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim bahagia ada potensi-potensi menang di semua wilayah. Kita optimis,” kata Untari, usai membuka Bimtek Teknologi Informasi dan Analisa Data yang digelar Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP Jatim, di Wisma Perjuangan, Kota Batu, Rabu (2/12/2020).

Potensi menang di semua daerah yang menggelar pilkada, terang Untari, juga didukung kerja sama yang solid di antara parpol pengusung dan pendukung. “Baik sendiri maupun kolaborasi dengan teman-teman parpol lainnya, kita PDI Perjuangan siap tempur, gak ada istilah kita lemes-lemes, enggak,” tegasnya.

Baca juga: Siapkan Pengawalan Suara secara Digital, BSPN PDIP Jatim Gelar Bimtek TI

Dia menambahkan, meski ada beberapa daerah yang PDIP hanya memiliki 4 kursi DPRD setempat, PDI Perjuangan tetap menjadi faktor penentu kemenangan, karena mesin Partai semuanya bergerak.

“Seperti di Situbondo itu PDI perjuangan menjadi faktor penentu dalam pergerakan mesin kepartaian. Di Sidoarjo juga gitu menjadi penentu kemenangan dari mesin kepartaian. Juga di Mojokerto, Gresik dan lainnya,” sebut Untari.

“Jadi semua kader-kader kita optimis dan mereka punya fighting spirit yang luar biasa untuk membuat kemenangan di daerahnya masing-masing. Itu yang membuat saya bahagia sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,” terang dia.

Politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jatim ini berterima kasih pada seluruh kader Partai yang telah gotong royong, saling membantu satu sama lain. Gotong royong itu ditunjukkan, misalnya kader PDIP dari daerah yang tidak menggelar Pilkada 2020, membantu daerah yang sedang ada pilkada.

Dia pun berpesan, agar kader-kader PDIP selalu menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan di era yang masih dalam pandemi Covid-19. “Kedua, jangan pernah kendor semangat apapun keadaan dan kejadiannya. Ketiga, lawan mesti juga melakukan hal yang sama maka dibutuhkan kewaspadaan dan kehati-hatian agar perjuangan ini tidak sia-sia,” tuturnya.

“Tapi tidak ada yang sia-sia dari perjuangan, semuanya akan memiliki hasil dan hasil itu bisa positif bisa negatif. Kalau sudah positif, kami alhamdulillah, kalau belum positif kita belajar lagi untuk lakukan evaluasi dan itu biasa sebagai partai politik,” tambah dia.

Perempuan yang juga Ketua Umum Dekopin ini pun berpesan kepada seluruh kader, agar tetap setia kepada Partai. “Setialah pada perjuangan, kita masih punya waktu dari sekarang sampai dengan tanggal 8. Masih cukup untuk bergerak.

“Bergerak serempak, berderap, berderap dalam satu barisan dan kita akan menangkan pilkada-pilkada di 19 kabupaten/kota,” pungkasnya. (rul)

rekening gotong royong