Sosialisasikan Visi-Misi Gus Ipul-Mbak Puti, Kader PDIP Bangkalan Siap Blusukan

BANGKALAN – PDI Perjuangan Bangkalan siap all-out memenangkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) dalam Pilkada Jatim 2018.

Berbagai langkah disiapkan, di antaranya mengamankan suara pasangan tersebut, mulai saat coblosan pada 27 Juni 2018 hingga penghitungan oleh KPU.

“Wilayah Bangkalan siap mengamankan suara dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan, Madura, Fatkhurrahman, Selasa.

Pihaknya optimistis, karena PDI Perjuangan dan DPC PKB di Bangkalan, serta partai pengusung lainnya, terus melakukan konsolidasi. Termasuk dengan tokoh masyarakat dan ulama di wilayah Bangkalan.

Kader PDI Perjuangan yang tersebar di ranting tingkat desa hingga kecamatan, tambah Kaji Kur, sapaan Fatkhurrahman, akan blusukan mengenalkan program pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Juga mengenalkan sosok Puti itu seperti apa dan bagaimana.

“Mempromosikan visi misi Gus Ipul dan Mbak Puti ke tengah masyarakat, mulai dari kampung ke kampung, desa ke desa hingga kecamatan. Tak kalah penting, mengenalkan sosok Puti Guntur Soekarno yang mendampingi Gus Ipul itu cucu dari Bung Karno,” ujarnya.

Pihaknya yakin, masyarakat Bangkalan pasti banyak yang tertarik, karena Puti merupakan cucu pertama Bung Karno, sang proklamator yang juga Presiden Pertama RI.

Wilayah Kabupaten Bangkalan jumlah penduduknya mencapai 1,2 juta jiwa. PDI Perjuangan mendapat tujuh kursi DPRD setempat dalam pemilihan legislatif di tahun 2014.

“Modal ini akan kami optimalkan dengan menggerakkan seluruh kader dan simpati untuk memenangkan Mbak Puti,” imbuh Kaji Kur. (goek)