Sosialisasi Konsolidasi Sekaligus Jaring Bakal Calon Ketua

pimpinan rakercab pdi perjuangan kota mojokertoMOJOKERTO – Jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Mojokerto, mulai tingkat ranting, anak cabang (PAC), hingga cabang (DPC) menjaring nama-nama bakal calon Ketua PAC, DPC, dan DPD, Minggu (30/11/2014). Penjaringan bakal calon ketua partai tingkat kecamatan, kota, dan provinsi itu digelar bersamaan dengan Rakercab PDI Perjuangan Kota Mojokerto di halaman kantor DPC, Jalan Tropodo.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto Yunus Suprayitno, rapat kerja kali ini untuk sosialisasi SK 066-067 DPP PDI Perjuangan tentang konsolidasi organisasi tingkat PAC, DPC, dan DPD. Namun setelah ditawarkan dan disepakati peserta, rakercab juga diisi acara penjaringan bakal calon Ketua PAC, DPC, dan DPD.

“Rakercab ini diperluas, untuk menjaring bakal calon Ketua PAC, Ketua DPC dan Ketua DPD. Kita sudah sampaikan soal ini ke peserta yang terdiri dari jajaran pengurus ranting, PAC dan DPC, dan disepakati diperluas,” terang Yunus Suprayitno.

Rakercab diperluas Kota Mojokerto dipimpin Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Bambang Suhartono, dan Bambang DH. Hadir juga Wali Kota yang juga Ketua PC Bamusi Kota Mojokerto, Drs KH Mas’ud Yunus.

Menurut Yunus, pimpinan rapat memberi keleluasaan bagi siapa aja yang punya kans untuk dicalonkan. Peserta rakercab diperluas boleh mengusulkan siapapun yang dinilai memenuhi syarat memimpin partai lima tahun ke depan.

“Kita beri keleluasan. Tak ada arahan khusus. Semua terserah ranting, PAC, dan DPC,” ujarnya.

Politisi yang juga Ketua DPRD Kota Mojokerto itu yakin, peserta rakercab diperluas sudah punya gambaran siapa saja yang dicalonkan. Sehingga nantinya setelah turun rekomendasi soal nama-nama calon ketua, mereka nantinya cukup memutuskan lewat musyawarah mufakat.

“Kami ingin proses konsolidasi ini sesuai aturan SK DPP. Kami tak ingin konsolidasi di Kota Mojokerto dianggap gagal, sehingga prosesnya diambil alih oleh tingkatan yang lebih atas,” ucap Yunus. (pri)