Sonny Gandeng BUMN Distribusikan APD untuk Paramedis Bondowoso

BONDOWOSO – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Sonny T Danaparamita (STD) mendistribusikan bantuan alat pelindung diri (APD) terkait penanganan virus Corona ke RSUD dr. H. Koesnadi Bondowoso dan puskesmas-puskesmas di kabupaten setempat.

Bantuan yang diserahkan berupa setelan APD lengkap sejumlah 26 paket. Hazmat disposable sejumlah 245, masker medik sejumlah 126 box, sepatu medik 24 pasang, hand sanitizer, disinfektan, hands prayer, dan lainnya.

Bantuan tersebut merupakan kerjasama dengan BUMN selaku mitra kerja Komisi VI. Sonny merupakan legislator yang duduk di Komisi VI DPR RI dari dapil III Jawa Timur meliputi wilayah Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Distribusi APD ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Bondowoso, Sinung Sudrajad sekaligus roadshow keliling ke puskesmas dan RSUD dengan didampingi relawan STD Bondowoso dan Posko Covid-19 dari Kementerian BUMN yang merupakan mitra kerja Komisi VI DPR RI.

Relawan STD Bondowoso mewakili Sonny T Danaparamita bersama para Relawan Posko Covid-19 BUMN mendistribusikan bantuan ke RSUD dr. H. Koesnadi, RS Paru, dan Puskesmas-puskesmas di Nangkaan, Maesan, Tamanan, Wringin, Kota Kulon, Kademangan, dan Klabang.

Deny, salah seorang Relawan STD Bondowoso mengatakan, pendistribusian bantuan ini sebagai wujud perhatian kepada paramedis dalam menangani pasien Covid-19, baik tenaga medis di RSUD, RS. Paru maupun Puskesmas.

Menurutnya, paramedis tersebut wajib melindungi diri karena tupoksi mereka selama pandemi ini paling rentan tertular Covid-19.

“Dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk, petugas medis sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid 19 berhak mendapatkan perlindungan semaksimal mungkin,” kata Deny, Rabu (13/5/2020).

Sedang Sinung Sudrajad yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bondowoso mengatakan, distribusi bantuan tersebut sangat berguna bagi paramedis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Sonny T Danaparamita atas partisipasi aktifnya dalam penanganan, pencegahan serta penanggulangan covid 19 di Kabupaten Bondowoso,” kata Sinung.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. H. Koesnadi, Yus Priatna menyambut baik bantuan yang diberikan ini.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak Sonny. Bantuan ini sangat berguna bagi kami para medis yang sedang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19,” ucap Priatna. (goek)