Sirmadji: Sinergi untuk Wujudkan Indonesia Hebat

pdip jatim - sirmadji dan utusan rakernas asal jatimSEMARANG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sirmadji Tjondropragolo mengatakan, sinergi antara pemerintah daerah, dan pusat sangat diperlukan untuk mewujudkan Indonesia Hebat di era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK).

Menurut Sirmadji, sinergi tersebut juga harus dilakukan PDI Perjuangan dengan partai politik lainnya. Petugas partai harus mengawal agar sinergi bisa berjalan dengan baik.

Secara umum, jelas Sirmadji, Jawa Timur sudah ada upaya untuk menyongsong program nasional. Misalnya dengan penguatan usaha menengah dan mikro melalui akses permodalan.

Saat ini, untuk penguatan permodalan yang ada di BPR UMKM sudah mencapai Rp 200 miliar. “Kami berharap langkah semacam ini juga dilakukan oleh kabupaten/kota dengan melakukan penguatan permodalan,” ujar Sirmadji.

Baca juga: Ini Inti Pidato Megawati

Di internal partai, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur akan menggelar rapat kerja yang diikuti kepala daerah, pimpinan fraksi dan dewan. Melalui rapat kerja itu, diharapkan seluruh petugas partai, baik di eksekutif maupun legislatif dapat memperoleh bekal berupa arah tujuan kebijakan nasional.

Dengan mengetahui arah dan tujuan kebijakan nasional, tambah Sirmadji, kebijakan di daerah akan balance dengan kebijakan nasional. Sehingga akan berimbas pada peningkatan taraf hidup masyarakat terutama yang tinggal di kawasan pinggiran. (rad)