Sirmadji: 2015 Tahun Ujian bagi PDI Perjuangan

pdip jatim - sirmadji - rakor konsolidasiSURABAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur H Sirmadji Tjondropragolo mengatakan, 2015 merupakan tahun ujian bagi PDI Perjuangan. Disebut tahun ujian karena PDI Perjuangan saat ini posisinya sebagai partai pemerintah.

“2014 lalu adalah tahun penentuan, dan kita bisa lulus dengan memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden. Sekarang kita memasuki tahun ujian, dan harus bisa lolos dalam menghadapi tahun ujian tersebut,” tandas Sirmadji, di acara pembukaan rapat konsolidasi organisasi di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Selasa (13/1/2015).

Ujian yang dihadapi PDI Perjuangan sebagai partai pemerintah, kata Sirmadji, cukup berat. Karena pengalaman sebelumnya, setelah menang di Pemilu 1999, PDI Perjuangan sebagai partai pemerintah saat itu tidak lulus menghadapi ujian.

“Sebagai partai pemenang, kita harus selalu iling (ingat) dan waspada. Tidak mabuk kepayang atas kemenangan di tahun 2014,” ujarnya.

Rakor konsolidasi organisasi diikuti ketua dan sekretaris DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur. Dari jajaran DPP Perjuangan yang hadir adalah Plt Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP Hamka Haq, dan Wakil Sekjen Achmad Basarah.

Menurut Sirmadji, rakor digelar untuk makin memantapkan konsolidasi menjelang pelaksanaan Kongres IV yang dijadwalkan April mendatang. (pri)