oleh

Simpatisan dan Relawan Pendukung Whisnu Dirikan Posko

-Berita Terkini-7 kali dibaca

SURABAYA – Meski rekom bagi calon Wali Kota Surabaya di Pilkada 2020 dari DPP PDI Perjuangan belum turun, dukungan bagi salah satu kandidat bakal calon wali kota Whisnu Sakti Buana mulai mengalir.

Dukungan itu di antaranya diwujudkan dengan pendirian posko relawan non-partai yang dimulai dari ujung barat wilayah Surabaya. Salah satunya yakni Posko Pemenangan WS-Walikotaku yang didirikan simpatisan dan relawan Jalan Pesapen, Kelurahan Sumur Welut, Surabaya.

Sekitar 50 koordinator relawan tingkat RW serentak meneriakkan yel “WS Walikotaku-Walikotaku WS!”, saat Whisnu didampingi politisi PDI Perjuangan Surabaya, John Thamrun hadir di lokasi, Sabtu (11/7/2020).

Koordinator Posko Pemenangan, Warsito menjelaskan pendirian posko dilakukan secara sukarela. Menurutnya, para relawan ini mulai tersebar dan bergerak  massif dalam rangka mensosialisasikan Whisnu Sakti secara bergotong-royong.

“Para relawan ini siap merapatkan barisan memenangkan Pak WS sebagai penerus Bu Risma,” kata Warsito.

Dia menyebut, mesin-mesin akar rumput di Kelurahan Sumur Welut telah bekerja maksimal di tingkat bawah untuk pemenangan. ”Sudah saatnya Surabaya dipimpin yang sudah teruji melanjutkan keberhasilan pemimpin sebelumnya,” ujarnya.

Posko pemenangan dari para relawan ini dikatakan Warsito telah memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya, penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, disinfektan, hingga masker.

Pendirian posko tersebut diapresiasi Whisnu Sakti Buana. Dia menyatakan, selain menjadi posko pemenangan diharapkan posko tersebut juga bergotong-royong memutus rantai Covid-19.

“Terus bantu warga sekitar dalam memutus pandemi,” ajak politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa WS ini.

Menyoal dukungan dirinya maju Pilwali Surabaya 2020, pasangan Risma dalam Pilkada 2015 lalu ini minta agar para relawan tetap memfokuskan bekerja untuk rakyat.

“Ya intinya tetap bekerja untuk masyarakat. Soal dukungan Saya haturkan terima kasih. Namun saat ini Saya tetap patuh dan tegak lurus terhadap partai. Karena (rekomendasi) belum diputuskan,” ucapnya. (goek)

rekening gotong royong