“Siapapun yang Dicalonkan Haruslah Kader Terbaik”

pdip jatim - rakercab tubanTUBAN – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Suhandoyo mengatakan Surat Keputusan DPP PDI Perjuangan nomor 066 dan 067 dilandasi semangat gotong royong dengan musyawarah mufakat. SK tentang Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua PAC, DPC dan DPD PDI Perjuangan itu sesuai dengan ideologi partai, yakni Pancasila 1 Juni dan UUD 1945.

“Semua aspirasi akan diakomodasi, tidak ada voting. Semua keputusan harus dengan musyawarah mufakat seperti yang terkandung dalam jiwa ideologi kita, Pancasila 1 Juni dan UUD 45,” kata Suhandoyo, dalam acara rakercab sosialisasi SK 066 dan SK 067 di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Minggu (30/11/14) kemarin.

Hal yang terpenting dalam menyikapi SK tersebut, kata Suhandoyo, adalah bagaimana memajukan partai demi untuk kesejahteraan rakyat. Sehingga, siapapun yang dicalonkan haruslah kader terbaik partai yang bertekad mengabdi kepada partai dan rakyat.

“Pilihlah pemimpin yang amanah dan kader terbaik. Mari membangun partai di Tuban ke depan lebih besar dan kuat untuk mensejahterakan rakyat,“ ujarnya.

Acara sosialisasi ini dihadiri seluruh Pengurus Anak Cabang dan Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan se-Kabupaten Tuban. Rangkaian acara sosialisasi ini akan ditindaklanjuti dengan rapat-rapat di tingkatan ranting, kemudian anak cabang dan cabang. Diperkirakan seluruh rangkaian ini akan tuntas pada akhir Desember 2014, sesuai jadwal yang diatur dalam SK tersebut.

“Kita ingin sosialisasi terlebih dulu tentang SK 066 dan 067 agar persepsi kita sama dalam melaksanakannya di lapangan, sehingga kita tetap solid dan bersatu,“ jelas Karjo, Ketua DPC PDI Perjuangan.

Menurut Karjo, situasi di tingkat pengurus ranting, anak cabang dan cabang sangat dinamis dalam menyikapi surat tersebut. Hal ini dikarenakan semua kader PDI Perjuangan ingin mengusung kader kader terbaiknya untuk memimpin partai.

“Semua bertekad mengusung kader terbaik di Tuban sebagai calon ketua. Semua bertekad menjunjung tinggi surat keputusan tersebut sebagai pedoman, karena itu saya optimis pelaksanaan penjaringan ini dapat berjalan baik. Apalagi setelah sosialisasi surat keputusan ini,“ kata Karjo tentang proses penjaringan calon ketua di Tuban.

Dia juga belum bisa memprediksi siapa saja calon yang bakal muncul dalam penjaringann tersebut. Dia menegaskan bahwa semua pihak mempunyai tekad yang sama memajukan partai dan surat keputusan tersebut sebagai acuan dalam pemilihan calon.

“Kita belum tahu siapa saja calon yang muncul, tapi yang jelas, aturan dalam SK akan dijalankan, semua akan mengacu pada semangat gotong royong memajukan kebesaran. Jadi, saya yakin semua berjalan lancar, kader terbaik yang akan muncul,“ ujarnya. (guh)