Siapapun Pasangan yang akan Melawan Jokowi, Hasto: Kami Tidak Khawatir

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan tidak khawatir bergabungnya Partai Demokrat ke poros koalisi pendukung Prabowo Subianto.

Pihaknya tidak khawatir dengan siapapun pasangan yang akan melawan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019.

“Kalau kita liat kan dengan berbagai macam kombinasi terjadi, ya apapun namanya kontestasi kan kita harus siap berkontestasi dengan siapapun,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Dia meyakini, Presiden Jokowi sebagai petahana akan tetap meraih kemenangan pada Pilpres 2019 meskipun kini Prabowo mendapat dukungan dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.  “Kami tidak khawatir,” ucapnya.

Hasto meyakini bergabungnya SBY ke kubu Prabowo tidak akan membawa perubahan signifikan. “Rakyat sudah bisa melihat mana yang baik, mana yang konsisten, mana yang suka mengeluh, itu rakyat sudah melihat,” kata Hasto.

Dia pun enggan mengomentari lebih jauh bergabungnya Partai Demokrat ke poros pendukung Prabowo. “Kami lebih berpikir bagaimana kerja kerja kerakyatan untuk pemenangan Pak Jokowi itu segera dijalankan,” ujar dia

Hasto menambahkan, pihaknya saat ini dalam kondisi yang sangat percaya diri untuk kembali membawa Jokowi dua periode. Saat ini, pihaknya berada jauh didepan dibandingkan dengan lawan politiknya.

“Karena kami bergerak dengan keyakinan terlebih parpol pengusung Pak Jokowi ini sudah melangkah jauh ke depan. Kami sedang mensosialisasikan kebijakan Pak Jokowi dan keberhasilannya,” tutur Hasto.

“Kami enggak perlu lakukan langkah-langkah konsolidasi, apalagi kekuatan di parlemen mencapai 62 persen, sehingga ya siapapun yang nanti diputuskan partai lainnya, kami akan berkompetisi secara sehat dengan baik, dan strateginya sama tetap bergerak ke bawah memenangkan hati rakyat,” terangnya. (goek)