Siap Emban Amanat Warga Surabaya

Whisnu SaktiKETUA DPC PDI Perjuangan Surabaya Whisnu Sakti Buana mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Pahlawan yang telah memberikan dukungan kepada partainya. Meski raihan kursi DPRD tidak sesuai harapan, PDI Perjuangan muncul sebagai pemenang yang mampu mendulang suara terbanyak di seluruh daerah pemilihan.

Sesuai rekapitulasi KPU, PDI Perjuangan berhasil meraih total 346.320 suara. Sedangkan di posisi kedua ditempati Partai Gerindra dengan perolehan 142.879 suara dan di posisi ketiga adalah Partai Demokrat yakni 140.267 suara.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan di DPRD Surabaya periode 2014-2019 mendatang bakal menjadi mayoritas di DPRD Surabaya. PDI Perjuangan mendapatkan jatah sebanyak 15 kursi dari 50 kursi yang ada.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Surabaya. Semoga 5 tahun ke depan kami bisa mengemban amanat yang diberikan rakyat kepada kami,” ucap Whisnu, Selasa (14/5/2014).

Terkait permasalahan proses pemilu yang dinilai merugikan PDI Perjuangan, kata Whisnu, semua sudah disampaikan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta. “Memang arahannya seperti itu, semua permasalahan disampaikan ke DPP, lantas DPP yang akan mengajukan gugatan terkait Pemilu 2014 ke MK,” jelas politisi yang juga Wakil Wali Kota Surabaya itu. (pri)