Serap Aspirasi untuk Jokowi

BDH-relawan jokowiSAMBIL menunggu Jokowi mendapatkan pendampingnya dalam pemilu presiden 2014, tim relawan Jokowi yang dipimpin Bambang DH sejak terbentuk lebih dari sebulan lalu terus beraktivitas.

Menurut Bambang DH, relawan yang anggotanya tidak hanya dari PDI Perjuangan, namun lintas partai dan organisasi itu akan terus bekerja dan menyasar berbagai sektor sebagai bentuk sosialisasi serta memenangkan Jokowi dalam pilpres 9 Juli mendatang.

Minggu lalu, ungkap Bambang, timnya mendatangi nelayan dan menerima masukan tentang persoalan yang terjadi. Pada Minggu (27/4/2014) giliran berdialog dengan buruh juga untuk mendengarkan aspirasi mereka.

“Ke depan Relawan Jokowi Jawa Timur juga akan ke semua sektor dengan tujuan sama,” jelas Bambang DH di sela acara seminar buruh bertema Jaminan Sosial Nasional antara Harapan dan Kenyataan bagi Pekerja/Buruh di Sutos Surabaya, kemarin.

Baca juga: Siap All Out Menangkan Jokowi, Siapapun Cawapresnya

Hasil penyerapan aspirasi serta masukan-masukan dari berbagai elemen rakyat tersebut, lanjut Bambang DH, akan ditampung dan disampaikan ke Jokowi dan cawapres pasangannya. Aspirasi itu rencananya akan dijadikan sebuah buku.

“Aspirasi-aspirasi rakyat sangat penting bagi Jokowi jika nantinya terpilih sebagai presiden. Selama masukan itu membangun dan bermanfaat, pasti akan direalisasikan,” ujar dia.

Sementara itu, dialog bersama sejumlah elemen buruh menghadirkan narasumber Djamhadi (Ketua Kadin Surabaya), Hamdani (SPSI Surabaya) dan Atmari (Akademisi Universitas Airlangga Surabaya). Seminar juga menyambut peringatan Hari Buruh 1 Mei. (pri)