Seniman Campursari Ciptakan Lagu untuk Jokowi-JK

seniman-lagu jkw-jkPROBOLINGGO – Berbagai cara kreatif dilakukan simpatisan calon presiden-wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla untuk memberikan dukungan. Salah satunya adalah melalui lagu. Seperti yang dilakukan oleh kelompok musik Campursari Jalanan Dari Wetan (CJDW), mereka menciptakan lagu-lagu untuk Jokowi-JK.

“Pak Jokowi dan Pak JK itu layak dipilih, mereka kan sudah terbukti berpengalaman, juga orangnya merakyat. Kami ingin mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi-JK melalui lagu,” terang pimpinan kelompok CJDW Agus Arepan saat dijumpai infokomnews usai pentas di acara pembukaan posko Jokowi-JK wilayah tapal kuda di Jalan Panglima Sudirman 15 Kota Probolinggo, Sabtu (31/5/2014) malam.

Agus mengaku menghabiskan waktu kurang lebih sebulan untuk menciptakan dua lagu. “Satu lagu berjudul Dukung Jokowi JK dan satu lagi Pejuang Rakyat ,” kata Agus.

Menurut dia, lagu-lagu itu dimainkan dengan irama campursari dan dangdut. Terkadang juga minimalis ala musik jalanan.

Ke depan Agus berencana merekam lagu itu dan mengunggahnya di internet. “Supaya masyarakat luas bisa menikmati dan menyebarkannya juga,” tambah dia.

Kelompok CJDW yang beranggotakan 11 orang ini bermarkas di Kebonsari Wetan, Jalan Lele Nomor 1, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Berikut ini petikan lirik lagu “Pejuang Rakyat”:

“Selamat datang wahai kau sang pejuang

Pejuang rakyat pembela kebenaran

Kupilih engkau karna kami percaya

Pak jokowi Pak Kalla yang tercinta.”

Tidak hanya kalangan seniman yang mendapat ‘panggung’ selama acara pembukaan Posko Jokowi-JK Kota Probolinggo. Pedagang soto ayam kampung pun jualannya diborong panitia deklarasi untuk konsumsi sedikitnya 500 orang yang menghadiri acara deklarasi.

Setelah acara penandatanganan dukungan terhadap Jokowi-JK, mereka langsung menyerbu nasi soto ayam yang sudah tersedia di mangkuk atau pun piring. (sa)