Sempatkan Mampir di Acara Bukber Warga Kampung Jepara

Mega di Kampung JeparaSURABAYA – Momentum bulan Ramadan menjadi semangat bagi kader dan jajaran pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk memperkuat soliditas barisan pendukung Jokowi- JK memenangi Pilpres 2014. Hal ini terlihat adanya ribuan warga pendukung pasangan Jokowi – JK di Kelurahan Jepara, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya memenuhi Jalan Jepara, untuk buka bersama (bukber) Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Mari kita kawal pasangan Jokowi – JK untuk mencapai kemenangan dalam pilpres. Kita harus bersatu dan merapatkan barisan,“ kata Megawati dalam orasi singkatnya di acara tersebut, Jumat (4/7/2014) petang.

Lebih lanjut Megawati berpesan agar rakyat ikut mencermati pelaksanaan pilpres dan juga mewaspadai jika terjadi kecurangan dalam pelaksanannya. Dia mengatakan, dengan pilpres yang berlangsung jujur dan adil, maka kemenangan Jokowi – JK akan menjadi kenyataan dan kemenangan Jokowi – Jk adalah kemenangan rakyat Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, mengatakan bahwa dengan situasi yang seperti saat ini maka Jokowi – JK akan menang total di Surabaya. Whisnu tidak menyatakan berapa persen angka perolehan suara Jokowi – JK.

“Kalau melihat dukungan rakyat Surabaya yang seperti ini, Jokowi – JK menang total,“ kata Whisnu, di sela menunggu kedatangan Megawati pada acara tersebut.

Hal yang sama juga dikatakan Tri Didik Adiono, dikenal dengan panggilan akrab Didik Bledex, yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. “Di Bubutan ini basis pendukung Jokowi, pasti akan menang mutlak. Lihat mereka yang datang ke sini,“ kata Didik, optimistis.

Situasi sekitar Jalan Jepara pada saat acara berlangsung sangat meriah, dipenuhi warga sekitar, baik kalangan ibu, kaum muda bahkan simpatisan Jokowi yang datang dari berbagai daerah di Surabaya. Hampir semua mereka yang datang mengenakan berbagai atribut Jokowi – JK dengan berbagai ragam dan coraknya.

Meskipun kedatangan Megawati hanya beberapa saat saja dan rakyat sudah menunggu cukup lama, antusiasme rakyat pendukung Jokowi – JK tidak terlihat surut dan mengendor. “Saya pendukung Jokowi, di sini semua seneng Jokowi. Saya juga senang Megawati datang,“ kata Hasan, tokoh warga Jepara. (red)