“Selamat Datang Kader Militan” Sambut Anas di Sidoarjo

SELAMAT datang, kader militan. Kita berlatih menjadi pejuang.

Tak pernah gentar, hadapi lawan. Dengan gotong royong kita kan menang.

Dengarlah sorak, gegap gempita. Mengiringi derap langkah pejuang.

Ke medan perang, hadapi lawan. Janganlah ragu, mari berjuang.

Kader partai yang sangat militan. Kita pejuang bukan bayaran

Slalu siap menghadapi lawan. Gotong royong untuk kemenangan

 

SIDOARJO – Lagu “Selamat Datang Kader Militan” ini menggema saat bakal calon wakil gubernur Abdullah Azwar Anas tiba di aula kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Selasa (7/11/2017).

Lagu penuh semangat yang biasa dinyanyikan peserta pendidikan kader PDI Perjuangan ini berkali-kali dinyanyikan jajaran pengurus PDI Perjuangan setempat, mulai tingkat cabang, anak cabang, dan elemen Partai lainnya, yang hadir menyambut kedatangan Anas.

“Mereka sebagian besar peserta pendidikan kader pratama yang berlangsung beberapa hari lalu, Mas Anas. Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Sidoarjo siap memenangkan cagub-cawagub Gus Ipul dan Azwar Anas di Pilkada Jatim 2018,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Tito Pradopo, sesaat setelah Azwar Anas memasuki aula.

Baca: PDIP Kota dan Kabupaten Probolinggo Tegak Lurus Menangkan Gus Ipul-Azwar Anas

Kunjungan kesekian kali yang dilakukan Azwar Anas menemui pengurus PDI Perjuangan di kabupaten/kota se-Jawa Timur ini berlangsung penuh keakraban.

Sebelum acara pertemuan dimulai, Anas disilakan menikmati makan siang yang dimasak sendiri oleh juru masak kantor DPC yang beralamat di Jati Selatan, Sidoarjo ini.

“Enak sekali,” ucap Anas, setelah menikmati makan siang dengan sayur sup dan aneka lauk ala kampung tersebut.

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur SW Nugroho yang mendampingi Anas mengatakan, acara kunjungan cawagub yang diusung PDI Perjuangan dan PKB berpasangan dengan cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini lebih bersifat silaturahmi.

Baca juga: Bawa Pia Glenmore, Azwar Anas Kembali Sisir Tapal Kuda

“Ini inisiatif Mas Anas pribadi, yang ingin mengenal lebih dekat dengan jajaran pengurus PDI Perjuangan di seluruh Jawa Timur. Pasca diputuskan sebagai bakal cawagub, Mas Anas sudah berkunjung ke 27 DPC PDI Perjuangan di Jatim. Jadi kurang 11 lagi,” jelas Nugroho.

Sebagaimana saat silaturahmi di DPC PDIP sebelumnya, Azwar Anas menyampaikan latar belakang kenapa Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilihnya untuk mendampingi Gus Ipul.

Dia juga memaparkan secara singkat keberhasilan selama memimpin Kabupaten Banyuwangi sejak 2010. Termasuk program-program pro-rakyat yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Banyuwangi, khususnya wong cilik.

“Sudah saatnya PDI Perjuangan memenangkan Pilkada Jawa Timur tahun 2018,” kata Anas, disambut teriakan dukungan dari kader PDI Perjuangan Sidoarjo. (goek)