Sekjen TKN: Kampanye di Jatim Makin Tingkatkan Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf

JEMBER – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Krisyanto, mengatakan, Jawa Timur adalah basis seluruh partai politik koalisi pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Menurut Hasto, kampanye terbuka di Jawa Timur diyakini akan semakin meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf.

“Dari Jawa Timur, kita gelorakan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Hasto, kemarin.

Sekjen PDI Perjuangan ini optimistis Jokowi-Ma’ruf memenangkan Pilpres 2019. “Kalau kita lihat dari lembaga survei yang kredibel, bahwa selisih Pak Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin dengan Pak Prabowo rata-rata mencapai 20 persen. Sehingga kami tetap optimis, apalagi melihat antusiasme rakyat bertemu dengan Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma’ruf Amin,” ujar dia.

“Yang jelas politik kami tidak ada politik hoaks. Tidak ada politik fitnah. Rakyat akan melihat pemimpin yang baik, pemimpin yang difitnah itulah yang justru mendapat simpati dari rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, saat kampanye Stadion Jember Sport Garden (JSG) di Desa Ajung, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jokowi mengajak pendukungnya, untuk ikut melawan berita bohong dan fitnah atau hoaks yang kerap dialamatkan kepadanya.

“Saya nitip kepada masyarakat Jember untuk ikut melawan berita bohong, misalnya kalau Jokowi-Amin jadi (menang pemilu), tidak akan ada azan, itu bohong. Kalau Jokowi jadi (presiden), zina akan dilegalkan, itu bohong. Untuk itu, ayo lawan fitnah dan berita bohong itu, sanggup?” tanya Jokowi kepada pendukungnya.

Mendengar pertanyaan tersebut, para pendukungnya yang hadir kompak menjawab sanggup untuk ikut melawan fitnah dan berita bohong.

“Sanggup Pak Jokowi. Sanggup Pak Jokowi,” teriak mereka.

Selama kampanye di Jember, Jokowi didampingi Ketua TKN Erick Thohir, putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid, Khofifah Indar Parawansa, dan sejumlah anggota TKN lainnya. (goek)