Sekjen: Rekom untuk Risma-Whisnu Tinggal Legalitas Formal

pdip jatim - risma-whisnu-hastoSURABAYA – PDI Perjuangan bakal mengusung kembali Wali Kota Tri Rismaharini sebagai Calon Wali Kota berpasangan dengan Whisnu Sakti Buana, Wawali yang juga Ketua DPC PDI Perjuangaan Kota Surabaya, dalam pilkada Desember mendatang.

Bakal calon incumbent itu sudah mengikuti fit and proper test yang digelar DPP PDI Perjuangan. Menurut Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, rekomendasi untuk Risma dan Whisnu segera dikeluarkan DPP, jika pasangan tersebut sudah menyatakan siap mendaftar ke KPU.

“Persoalan rekomendasi tinggal legalitas formal yang dikeluarkan DPP. Jika Bu Risma dan Pak Whisnu menyatakan siap mendaftarkan, DPP akan segera mengeluarkan rekomendasi,” kata Hasto, di sela acara jalan sehat memperingati Bulan Bung Karno yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu (14/6/2015).

Foto-foto Jalan Sehat BBK, klik: Di Sini

Hasto menyatakan, fundamen terpenting bagi partai adalah bagaimana memaknakan seluruh kepemimpinan Tri Rismaharani dan Whisnu Sakti di Kota Surabaya. Juga sekaligus menyiapkan diri untuk pemerintahan di Kota Surabaya lima tahun ke depan.

Baca juga: Risma Bakal Ikuti Jalan Sehat BBK

Untuk menghadapi Pilkada Surabaya, tambah Hasto, PDI Perjuangan telah menggelar serangkaian pelatihan pada tim kampanye. “Kini kami meneguhkan gerak langkah bersama rakyat Surabaya, sehingga pilkada bisa menjadi bagian upaya mewujudkan komitmen kerakyatan bagi warga Surabaya,” ujarnya.

Jalan sehat BBK yang diikuti ribuan warga Surabaya diberangkatkan Hasto sekitar pukul 06.30 WIB. Rute yang ditempuh, mulai Raya Darmo depan Taman Bungkul, Urip Sumoharjo, putar balik di patung karapan sapi, lalu kembali ke Taman Bungkul. (goek)