Sekjen PDIP: Pimpin Indonesia Butuh Daya Tahan Fisik dan Mental yang Kuat

JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku telah mendengar kabar bahwa Calon Presiden 02 Prabowo Subianto jatuh sakit sehingga sejumlah kegiatan kampanye terganggu.

Hasto pun mendoakan Ketua Umum  Partai Gerindra itu lekas sehat. Menurutnya, saling mendoakan dalam kebaikan sudah menjadi tradisi partainya  

“Ya kami mendoakan agar Pak Prabowo cepat sehat. Ini tradisi kita untuk saling mendoakan pemimpin yang sakit,” ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

Tak lupa, Hasto mengingatkan, dalam kampanye di Indonesia yang memiliki cakupan wilayah yang luas harus memiliki kesehatan mental dan spiritual.

“Memang untuk memimpin Indonesia raya yang besar dengan cakupan geografis yang begitu luas dan kampanye yang panjang, diperlukan kesehatan mental dan spiritual. Dan Pak Jokowi adalah sosok yang tahan banting, karena kesehatan jiwa itu sangat ditentukan bagaimana suasana kebatinannya,” jelas Hasto.

Dia juga menegaskan, mental dan spiritual yang kokoh itulah yang dimiliki pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo – Ma`ruf Amin.

“Pak Jokowi, merupakan sosok yang mampu menjaga kesehatannya di tengah kesibukannya berkampanye di berbagai daerah,” jelas Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini.

“Sekali lagi untuk memimpin indonesia diperlukan daya tahan fisik yang didukung oleh kekuatan batin yang kuat. Kami berharap pak Prabowo bisa segera sembuh,” imbuhnya.

Hasto juga menegaskan kondisi Jokowi – Ma`ruf dalam keadaan sehat. Kata Hasto, obat paling mujarab bagi Jokowi adalah bertemu dengan rakyat. “Sangat sehat. Karena Pak Jokowi kalau sakit hiburannya bertemu dengan rakyat. Muncullah semangat meski diterpa hujan, panas Pak Jokowi selalu sehat karena batin bersih pikirannya bersih, maka jiwanya kuat,” ujarnya. (goek)