Sekjen PDIP: Pesan Jokowi, Sosialisasikan Kartu Sembako agar Ibu-ibu Tidak Galau

JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto minta kadernya menyosialisasikan program pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, yaitu Kartu Sembako Murah.

“Pak Jokowi menitipkan pesan. katakan ketika kampanye, agar seluruh anggota, simpatisan, kader partai, dan juga relawan Pak Jokowi, jangan lupa sosialisasikan kartu sembako agar para ibu tidak galau,” kata Hasto, saat kampanye akbar di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).  

Tak hanya kartu sembako, Hasto juga meminta para pendukung paslon 01 juga menyosialisasikan program kartu lainnya, yaitu Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah) dan Kartu Pra-kerja.

Hasto juga meminta para kadernya untuk mengajak masyarakat tidak golput dan memilih paslon Jokowi-Ma’ruf. Oleh karena itu, ia berpesan agar kadernya blusukan dan mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf dengan door-to-door.

“Mari kita ajak seluruh rakyat, mulai hari ini PDI Perjuangan bersama dengan Golkar, PKB, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, PSI, PBB, mari kita door-to-door, mari kita blusukan, sanggup?,” ujar Hasto.

Pertanyaan itu langsung dijawab para pendukung maupun kadernya yang hadir. “Sanggup,” sahut para hadirin.

Sementara, mantan Sekjen PDIP yang saat ini menjabat Mendagri, Tjahjo Kumolo di acara kampanye tersebut minta kader PDIP memenangkan partai sekaligus pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo -Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019.

Tjahjo mengatakan, kemenangan PDIP yang mendapatkan nomor urut 3 tersebut tak dapat dipisahkan dari Jokowi-Ma’ruf.  “Dengan kemenangan PDI-P, kita harus memenangkan Pak Jokowi-Ma’ruf, nomor 01 dan 3, satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” kata Tjahjo.

Jika menang, sebut Tjahjo, PDIP akan ikut mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf demi bangsa yang sejahtera. Oleh karena itu, ia juga meminta kader PDI-P mengajak orang lain agar menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan, 17 April 2019, dan memilih Jokowi-Ma’ruf.  (goek)