Sekjen PDIP: Perayaan Imlek Bukti Keberagaman Indonesia

JAKARTA – Perayaan Tahun Baru China atau Imlek punya arti tersendiri bagi PDI Perjuangan. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bilang, perayaan Imlek merupakan bukti keberagaman di Indonesia.

Harapannya, perayaan ini dapat membuat rasa persaudaraan di antara masyarakat makin kokoh dan makin menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Hasto, peringatan Tahun Baru Imlek dalam perspektif kebudayaan, menampilkan wajah Indonesia yang begitu beragam.

“Inilah indahnya keberagaman Indonesia. Mari kita bangun persaudaraan yang kokoh sebagai satu bangsa, Bhineka Tunggal Ika,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/2/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin ini mengatakan, kehadiran ras Melayu-Austronesia, Tionghoa, Arab, dan India serta ras lainnya membuat Indonesia beragam seperti saat ini.

Tentunya, meski terdiri dari beragam ras, semua warga negara Indonesia punya kedudukan yang sama di mata hukum.           

Tak hanya itu, Hasto menilai, dengan berakulturasinya kebudayaan dari ras tersebut membuat Indonesia menjadi negara yang penuh toleransi, tepo seliro, dan terus mengedepankan semangat persaudaraan sebagai satu bangsa.

Sehingga, sebagai partai yang mengedepankan kebangsaan, PDI Perjuangan akan terus membangun semangat kebangsaan untuk masyarakat yang adil dan makmur.

“PDI Perjuangan sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya terus membumikan semangat kebangsaaan, kerakyatan dan persaudaraan satu keluarga besar Indonesia yang memiliki satu cita-cita luhur, masyarakat adil dan makmur untuk semua,” pungkasnya. (goek)