Sekjen: Azwar Anas Jadi Model Pemerintahan Pro-rakyat

pdip jatim - azwar anas bupatiBANYUWANGI – PDI Perjuangan bertekad memenangkan pasangan Abdullah Azwar Anas-Yusuf Widyatmoko dalam Pilkada Kabupaten Banyuwangi Desember depan. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto minta kader-kadernya bergotong royong agar pasangan incumbent itu bisa terpilih lagi.

Menurut Hasto Kristiyanto, selama ini Anas telah berhasil memimpin kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu. Pasalnya, Anas telah menunjukkan kepemimpinan yang bisa dijadikan contoh karena program-programnya yang prorakyat.

Hasto menyebut Anas telah membuktikan diri sebagai bupati yang menjadikan kekuasaan untuk membangun peradaban dan berpihak kepada rakyat kecil. “Kepemimpinan Pak Azwar Anas menjadi model pemerintahan pro-rakyat,” kata Hasto, dalam Rapat Kerja Cabang khusus (rakercabsus) PDI Perjuangan Banyuwangi, kemarin.

Sementara, Abdullah Azwar Anas menyatakan salut dengan strategi gotong royong yang diterapkan PDI Perjuangan dalam pemenangan pilkada.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja gotong royong dengan militansi tinggi yang ditunjukkan kader-kader PDI Perjuangan,” kata Azwar Anas.

Pada kesempatan penyampaian visi dan misi, Anas yang dikenal sebagai bupati yang berhasil meningkatkan kinerja pemerintahan dari ranking 156 tahun 2010 menjadi ranking 16 tahun 2015 tersebut mengatakan tentang hebatnya kerja gotong royong.

Anas pun mengingatkan pengalamannya ketika Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan untuk mendukung kemenangan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau Pak Jokowi tidak didukung sebagai Gubernur DKI, maka kita tidak usah bicara Pemilu 2014. Saya tidak pernah meminta sesuatu ketika mencalonkan saudara-saudara. Maka kini saya hanya meminta satu hal, kepada seluruh kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan, menangkan Pak Jokowi,” kata Anas mengulangi pernyataan Megawati kala itu.

Atas instruksi Megawati tersebut, kenang Azwar Anas, dia langsung bergotong royong mendukung Jokowi. Demikian halnya dengan Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, dan seluruh kepala daerah dari PDI Perjuangan. Hasilnya setiap kecamatan di DKI di pimpin langsung oleh salah satu tokoh PDI Perjuangan.

“Bahkan Pak Sidharto Danusubroto yang saat itu menjabat Ketua MPR pun memimpin Kecamatan Pulogadung,” kenangnya. (goek/*)